Andy Setyo Siap Hadapi Timnya di Laga Uji Coba Bersama Timnas Indonesia U-23

Penulis: Dayat Huri
Selasa 02 Mar 2021, 13:15 WIB
Pemain bertahan timnas Indonesia U-23, Andy Setyo

Pemain bertahan timnas Indonesia U-23, Andy Setyo/foto dok pssi

Berita Timnas Indonesia: Pemain bertahan timnas Indonesia U-23 proyeksi SEA Games 2021, Andy Setyo memastikan bahwa dirinya siap menghadapi timnya, PS TIRA pada pertandingan uji coba yang dijadwalkan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (3/3) nanti.

Menurutnya, selama menjalani pemusatan latihan yang berlangsung sejak 8 Februari lalu, skuat timnas Indonesia U-23 telah menunjukkan perkembangan positif, baik dari sisi fisik, mental, dan taktik.

Terakhir, sesi internal game yang dilaksanakan Sabtu (27/2) lalu berkesudahan dengan skor 4-4.

"Alhamdulillah progres kami semakin baik dan terus meningkat dari segi komunikasi, fisik, mental, dan lain-lainnya. Kami terus fokus, disiplin dan memperbaiki kekurangan kami," kata Andy seperti dilansir laman resmi pssi.

Andy juga menambahkan selama tiga pekan lalu, ia dan rekan-rekannya banyak diberi materi peningkatan fisik. Selain itu juga diberikan menu latihan taktikal oleh tim pelatih.

Untuk melihat perkembangan dari TC yang sudah dijalani skuat Garuda Muda akan diuji dalam dua pertandingan uji coba. Pertama menghadapi PS TIRA (3/3) dan Bali United pada Jumat (5/3). Pertandingan dijadwalkan berlangsung malam hari sekitar pukul 20.00 WIB dan disiarkan langsung oleh stasion TV, Indosiar.

"Pekan ini kami akan menjalani dua uji coba, pelatih tentu ingin melihat perkembangan permainan kami. Untuk itu, kami bertekad memberikan yang terbaik pada laga uji coba tersebut," tambah pemain andalan PS TIRA itu.

Timnas Indonesia U-23 sendiri menjalani TC untuk persiapan mengahdapi SEA Games 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bulan November hingga Desember mendatang di Vietnam. PSSI menargetkan tim ini meraih medali emas demi mengulangi prestasi serupa yang terakhir kali diraih pada 1991 silam.

Artikel Tag: Andy, timnas Indonesia U-23, ps tira, Sea Games

563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini