Andy Cole: Marcus Rashford Takkan Jadi Striker Seperti Edinson Cavani

Penulis: Yuni Winata
Selasa 09 Feb 2021, 06:00 WIB
Menurut Andy Cole, Marcus Rashford takkan bisa menjadi seperti Edinson Cavani

Marcus Rashford

Berita Liga Premier: Mantan penyerang Manchester United, Andy Cole, mengatakan bahwa Marcus Rashford takkan bisa menjadi seorang striker klinis seperti Edinson Cavani yang bisa diandalkan untuk mencetak 20-25 gol per musim.

Musim lalu striker 23 tahun itu untuk pertama kalinya berhasil mencapai target dengan mencatatkan 22 gol untuk United di semua kompetisi.

Untuk musim ini Marcus Rashford sudah mencatatkan 16 gol, namun Andy Cole meyakini bahwa dia tak akan bisa menjadi seorang striker seperti Edinson Cavani, yang menurutnya adalah seorang finisher klinis.

“Marcus takkan menjadi seorang centre-forward klinis seperti Cavani,” kata Cole yang mencatatkan 121 gol dalam 275 kali laga untuk United itu pada talkSPORT.

“Marcus akan mencatatkan jumlah gol tertentu tiap musimnya, tapi dia takkan menjadi individu yang anda harapkan untuk mencetak 20-25 gol. Saya tak berpikir bahwa Marcus memiliki sisi klinis itu.

“Jika anda melihat pada apa yang dimiliki Man United sekarang dengan Cavani, anda tahu apa yang akan anda dapat (darinya), sesederhana itu.”

Dari total 16 gol Marcus Rashford yang dicatatkannya musim ini, 8 diantaranya adalah gol Liga Premier. Rata-rata konversi golnya disemua kompetisi adalah 27%, dengan keberhasilan tembakan rata-rata sekali tiap 158 menit. Dia juga memiliki catatan assist tertinggi diantara rekan-rekan setimnya.

Sebagai perbandingan, Cavani mencatatkan gol tiap 163 menit – dengan 7 gol dalam 22 kali laga, dan dia memiliki rata-rata konversi 26%.

Artikel Tag: Marcus Rashford, Edinson Cavani, Andy Cole

556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini