banner babe

Andriy Yarmolenko Ungkap Masalah Internal Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 10 Sep 2019, 14:00 WIB
Andriy Yarmolenko Ungkap Masalah Internal Borussia Dortmund

Andriy Yarmolenko (TalkSport)

Berita Liga Jerman: Andriy Yarmolenko sempat membela Borussia Dortmund selama satu musim, sebelum kemudian pindah ke West Ham United. Merasa sakit hati, baru-baru ini pemain asal Ukraina itu pun tak segan untuk mengungkapkan kebobrokan Borussia Dortmund.

Yarmolenko sendiri didatangkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas 2017 yang lalu dari Dynamo Kiev dengan mahar sebesar 25 juta euro atau setara 387 miliar rupiah. Die Borussian sendiri mendatangkan Yarmolenko untuk menggantikan posisi Ousmane Dembele yang secara kontroversial pindah ke Barcelona.

Akan tetapi Yarmolenko gagal menunjukkan penampilan terbaiknya selama membela Borussia Dortmund, bahkan pemain yang kini berusia 29 tahun itu lebih banyak berkutat dengan cedera. Pada musim perdananya bersama Borussia Dortmund, Yarmolenko hanya mampu mencatat 26 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 6 gol.

Usai kedatangan pelatih Lucien Favre dan kemunculan Jadon Sancho, Borussia Dortmund pun memutuskan untuk menjual Yarmolenko ke West Ham United dengan nilai transfer 20 juta euro atau setara 310 miliar rupiah pada musim panas 2018 yang lalu. Dengan demikian berarti Yarmolenko hanya satu musim membela Die Borussian.

Baru-baru ini Yarmolenko yang melakukan wawancara, mengatakan bahwa dirinya masih merasa sakit hati dengan perlakuan yang dia terima dari Borussia Dortmund. Tidak hanya itu, Yarmolenko juga menyebutkan bahwa Borussia Dortmund tidak memberikan perawatan terbaik untuk menyembuhkan cederanya.

“Saya bukan gadis yang mudah tersinggung,” kata Yarmolenko kepada Sport.ua.

“Tapi saya tidak suka cara mereka berpisah denganku. Namun ada juga kenangan positif. Saya percaya bahwa Borussia Dortmund adalah klub yang hebat, dan oleh sebab itu mereka harus memperlakukan para pemain yang bermain di tim dengan penuh rasa hormat. Saya tidak suka banyak hal di Borussia Dortmund,” pungkasnya.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Andriy Yarmolenko, West Ham United

963  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini