Andriy Voronin Ungkap Alasan Dia Tak Dapat Berkembang di Liverpool

Penulis: Akmal Saputra
Kamis 17 Jun 2021, 21:30 WIB
Andriy Voronin mengungkap alasannya tidak berkembang Liverpool

Andriy Voronin via Goal.com

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan Pemain Liverpool, Andriy Voronin mengungkapkan alasan kenapa dia tidak dapat berkembang dengan baik saat bergabung dengan tim yang bermarkas di Anfield tersebut pada 2007 silam. Permasalahan bahasa, cuaca dan ritme beberapa permasalahan yang diungkapkannya.

Dilansir dari Goal.com, pria yang sekarang menjadi asisten manajer untuk tim nasional Ukraina tersebut mengakui bahwa dia tidak pernah benar-benar menetap di Merseyside dan memiliki masalah komunikasi dengan rekan satu timnya.

"Scouse. Saya hampir tidak mengerti apa-apa, bahasa Inggris saya tidak bagus. Ketika Carragher dan Gerrard berbicara, saya meminta mereka untuk mengulanginya dalam bahasa Inggris," ungkap Voronin.

"Liverpool tidak cocok untuk saya sebagai kota secara keseluruhan, meskipun memiliki banyak sejarah untuk ditawarkan, seperti The Beatles. Ayah saya adalah penggemar berat band," sambungnya.

Selanjutnya dia mengaku bahwa dia juga tidak bisa mengatasi cuaca dan ritme permainan tanpa liburan musim dingin.

"Saya hanya bepergian dan bermain, yang sangat melelahkan," sebutnya.

Selama di Anfield sang pemain hanya berhasil tampil dalam 40 pertandingan di semua kompetisi untuk Liverpool. Pemain Ukraina itu hanya menyumbang lima gol dan setelah masa peminjaman singkat di Hertha, dia direkrut dengan biaya £4 juta oleh Dynamo Moscow pada Januari 2010.

Selain itu dia juga mengungkapkan nama-nama pemain yang sulit dihadapinya. Mulai dari mantan kapten Italia dan Juventus Fabio Cannavaro dan legenda Real Madrid dan Brasil Roberto Carlos.

Selanjutnya juga terdapat nama dari Carragher setelah sejumlah pertempuran sengit melawan bek tengah dalam pelatihan di Anfield.

"Carragher, antara lain. Saya benci bermain melawan dia dalam latihan. Saya juga akan memasukkan Fabio Cannavaro, pemain hebat dan pria hebat," ungkapnya.

"Bermain melawan Roberto Carlos adalah bencana. Dia berlari begitu banyak, dia memiliki dua atau tiga hati. Setelah sepuluh menit, saya berkata, 'Roberto, beri saya lima menit, tolong! Dia tidak mengejarku, aku mengejarnya," pungkasnya.

Artikel Tag: Andriy Voronin, Liverpool, Carragher

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andriy-voronin-ungkap-alasan-dia-tak-dapat-berkembang-di-liverpool
590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini