Andriy Shevchenko Ungkapkan Impiannya Latih AC Milan

Penulis: Nur Afifah
Selasa 04 Mei 2021, 15:22 WIB
Andriy Shevchenko

Andriy Shevchenko (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Italia: Legenda AC Milan Andriy Shevchenko mengungkapkan keinginannya untuk kembali dan melatih raksasa Serie A tersebut di masa depan.

Dengan torehan 176 gol yang ia lesakkan bersama Rossoneri, Shevchenko merupakan pemain tersubur kedua dalam sejarah klub. Tak hanya itu, ia juga paling banyak mencatatkan namanya di papan skor selama Derby della Madonnina melawan Inter dengan 14 gol.

Mantan pemain internasional Ukraina tersebut berhasil memenangkan Ballon d'Or pada tahun 2004, Liga Champions pada tahun 2003 bersama Milan dan banyak gelar bergengsi lain dalam karier cemerlangnya, termasuk memegang ban kapten saat mengantarkan tim nasional negaranya melaju sampai babak perempat final Piala Dunia 2006 untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Setelah pensiun sebagai pemain, ia sempat masuk dunia politik dengan mencalonkan diri untuk pemilihan Parlemen Ukraina pada Oktober 2012, dan kini ia menjabat sebagai pelatih tim nasional Ukraina dengan spekulasi selalu membayangi bahwa suatu hari ia bisa memimpin Rossoneri sekali lagi.

Mantan striker Il Diavolo tersebut lantas berbicara mengenai kariernya bersama klub Serie A dalam peluncuran otobiografinya melalui Che tempo che fa dari RAI 3 dan ia pun menyinggung soal peluangnya melatih di San Siro.

"Itu bukan tim, itu adalah keluarga. Ketika Ada tiba di Milanello, mereka menganggap Anda sebagai anggota keluarga. Saya bermimpi melatih Milan suatu hari nanti, akan sangat luar biasa," ujar Shevchenko.

Artikel Tag: Shevchenko, Milan, Serie A

1944  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini