Andriy Shevchenko DIpecat, Ini Sosok Pelatih Idaman Genoa

Penulis: Rei Darius
Minggu 16 Jan 2022, 06:00 WIB
Genoa inginkan Bruno Labbadia sebagai pengganti Andriy Shevchenko.

Andriy Shevchenko tak lagi latih Genoa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Genoa dikabarkan menginginkan jasa eks pelatih Hertha Berlin, Bruno Labbadia, sebagai pengganti Andriy Shevchenko yang telah resmi dipecat pada hari Sabtu (15/1) ini.

Sang juru taktik asal Ukraina dianggap tampil mengecewakan setelah hanya meraih satu kemenangan dari 11 pertandingan yang dilakoni olehnya, selagi menelan kekalahan pada tujuh partai di antaranya.

Andriy Shevchenko ditunjuk untuk menggantikan Davide Ballardini pada November lalu untuk membantu Grifone selamat dari ancaman degradasi, namun kini mereka masih berada di urutan ke-19 klasemen sementara Serie A, dengan koleksi 12 poin saja dari 21 pertandingan di sepanjang musim 2021/2022 ini.

Shevchenko juga sebelumnya dikabarkan sempat berselisih pendapat dengan manajemen klub, dengan berita yang beredar pada Sabtu ini menyebut bahwa pelatih berusia 45 tahun itu menginginkan Aleksei Miranchuk dan Nadiem Amiri pada bursa transfer Januari ini.

Manajemen tidak menyetujuinya dan situasi ini menjadi ketidaksepakatan terakhir di antara kedua belah pihak hingga eks juru taktik timnas Ukraina itu dipecat.

Pelatih tim U-17, Abdoulay Konko, akan bertanggung jawab untuk sementara hingga klub menemukan pengganti permanen Shevchenko.

Menurut jurnalis Gianluca Di Marzio, Bruno Labbadia merupakan pilihan terfavorit untuk Genoa pada saat ini. Pelatih berusia 55 tahun asal Jerman itu pada saat ini sedang menganggur setelah dipecat oleh Hertha Berlin pada 12 bulan yang lalu.

Labbadia sebelumnya juga pernah melatih tim-tim Bundesliga lainnya, seperti Wolfsburg, Hamburg SV, dan VfB Stuttgart. Sejauh ini, karier kepelatihannya hanya berkisar di Jerman, jadi pindah ke Italia akan menghadirkan tantangan baru.

Artikel Tag: Andriy Shevchenko, Genoa, bruno labbadia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andriy-shevchenko-dipecat-ini-sosok-pelatih-idaman-genoa
1007  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini