Andriy Lunin: Saya Bukan Pahlawan Setelah Tepis Penalti Kovacic

Penulis: Senja Hanan
Kamis 18 Apr 2024, 17:51 WIB
Andriy Lunin: Saya Bukan Pahlawan Setelah Tepis Penalti Kovacic

Andriy Lunin: Saya Bukan Pahlawan Setelah Tepis Penalti Kovacic

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Champions: Andriy Lunin menjadi bintang pertunjukan saat Real Madrid mengamankan tiket ke semifinal Liga Champions setelah adu penalti yang menegangkan melawan Manchester City.

Setelah kebobolan tendangan pertama, Lunin melakukan dua penyelamatan berturut-turut untuk menggagalkan upaya Bernardo Silva dan Mateo Kovacic. Penyelamatan-penyelamatannya membuat Real Madrid unggul dan para pemain tidak melakukan kesalahan dalam memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Real Madrid akhirnya memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 4-3 melalui adu penalti dan skor agregat 8-7.

Mereka akan berhadapan dengan Bayern Munich asuhan Thomas Tuchel di semifinal. Berbicara setelah pertandingan, Andriy Lunin menolak memuji penampilannya sendiri dan memuji upaya kolektif tim.

“Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Saya bukan pahlawan atau man of the team, hero is the team,” kata Lunin (h/t MARCA).

“Seluruh tim telah melakukan pekerjaan dengan baik. Berlari dan menderita selama 120 menit dan saya tidak melakukannya bahkan selama lima menit.”

“Saya selalu bekerja, tanpa banyak bicara, berusaha memanfaatkan kesempatan yang datang kepada saya dan pada akhirnya pekerjaan itu membuahkan hasil,” imbuhnya.

Lunin melanjutkan dengan berbicara tentang strateginya untuk tetap berada di tengah selama serangan Bernardo Silva, yang pada akhirnya memberikan keuntungan bagi pemain Ukraina itu. “Kami harus mengambil risiko tetap berada di tengah melalui penalti dan kami memilih penalti Bernardo Silva. Dan syukurlah hasilnya bagus,” renung sang kiper.

Penampilannya melawan Manchester City bisa sangat meningkatkan citra Lunin di jajaran Real Madrid. Ini bisa menjadi penting, terutama mengingat situasi kontraknya yang sedang berlangsung, dengan sang kiper harus memutuskan antara pindah ke tempat lain atau memperpanjang masa tinggalnya di Bernabeu.  Namun Lunin tetap merahasiakan masa depannya dan menolak memberikan informasi apa pun.

“Sekarang saya fokus pada musim ini, kalau sudah selesai kami akan bicara,” ujarnya.

Perlu diketahui, Lunin telah menerima tawaran dari klub Eropa lainnya. Namun semua hal menunjukkan bahwa dia mungkin akan terus bertahan di Real Madrid, dengan perpanjangan kontrak selama empat tahun kabarnya akan segera terjadi.

Artikel Tag: Real Madrid, Andriy Lunin, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andriy-lunin-saya-bukan-pahlawan-setelah-tepis-penalti-kovacic
156  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini