Andriy Lunin Diyakini Siap Bersaing dengan Thibaut Courtois

Penulis: Senja Hanan
Selasa 08 Sep 2020, 21:19 WIB
Kiper muda Real Madrid, Andriy Lunin

Kiper muda Real Madrid, Andriy Lunin

Berita Liga Spanyol: Pelatih Tim Nasional Ukraina, Andriy Shevchenko meyakini bahwa Andriy Lunin memiliki kemampuan untuk bersaing dengan Thibaut Courtois dalam memperebutkan posisi utama kiper Real Madrid.

Lunin resmi menyelesaikan masa pinjamannya di Real Oviedo pada Juli lalu. Dia pun memutuskan kembali ke Madrid sebagai kiper pelapis Courtois untuk musim 2020-2021. Keputusan tersebut dinilai keliru karena Courtois selama ini menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang tim berjuluk Los Blancos itu. Namun, Shevchenko yakin Lunin sudah siap untuk melewati tantangan tersebut.

“Lunin punya potensi besar dan itulah kenapa dia kembali ke Real Madrid. Saya pikir dia siap untuk tantangan ini,” ujar Shevchenko seperti dilansir dari Marca.

Lunin datang ke Madrid dari Zorya Lugansk pada tahun 2018 lalu. Namun, di tim ibu kota Spanyol tersebut di tidak langsung mendapat tempat di tim utama. Kiper berusia 21 tahun tersebut kalah bersaing dengan beberapa nama seperti Keylor Navas, Courtois, Kiko Casilla, dan Luca Zidane.

Dia pun lebih banyak dipinjamkan setelahnya. Tercatat Lunin pernah dipinjamkan ke sesama tim Spanyol, di antaranya ke Leganes dan Real Valladolid. Terakhir dipinjamkan ke Oviedo sebelum ditarikan kembali ke Santiago Bernabeu.

“Dia telah memainkan beberapa pertandingan dengan kami dan telah menunjukkan level yang dia miliki. Saya memiliki kepercayaan besar padanya,” kata Shevchenko.

Saat ini Lunin bersama Tim Nasional Ukraina untuk persiapan UEFA Nations League. Ukraina akan menghadapi Spanyol di laga kedua Grup A4, di Stadion Alfredo Di Stéfano, Spanyol, Senin (7/9) dini hari nanti.

Artikel Tag: Real Madrid, Andriy Lunin, Thibaut Courtois

739  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini