Andriy Lunin Buka Suara tentang 'Gol Hantu' Saat Menangkan El Clasico

Penulis: Senja Hanan
Kamis 25 Apr 2024, 06:03 WIB
Andriy Lunin Buka Suara tentang 'Gol Hantu' Saat Menangkan El Clasico

Andriy Lunin Buka Suara tentang 'Gol Hantu' Saat Menangkan El Clasico

Ligaolahraga.com -

Berita Kemenangan Real Madrid atas Barcelona di El Clasico akhir pekan lalu benar-benar dibayangi oleh ‘kontroversi gol hantu’. Andriy Lunin buka suara tentang 'gol hantu' saat menangkan El Clasico.

Saat pertandingan sudah siap, upaya Lamine Yamal dari Barcelona berhasil diselamatkan oleh Andriy Lunin di tepi garis. Namun Barcelona berdalih bola sudah melewati garis. Namun karena kurangnya teknologi garis gawang di La Liga, VAR membuat keputusan kontroversial yang menolak permohonan Barcelona dan pertandingan dilanjutkan.

Barca sangat marah dengan keputusan tersebut dan presiden mereka Joan Laporta telah mengeluarkan semua senjatanya, bahkan mengancam akan mengambil tindakan hukum. Tiga hari setelah kemenangan tersebut, kiper Real Madrid Andriy Lunin akhirnya memecah keheningan soal ‘gol hantu’ tersebut.

Usai latihan di Valdebebas, Lunin berhenti untuk memberi tanda tangan kepada fans. Di sana, dia ditanya apakah menurutnya bola telah melewati garis atau tidak. Tidak mengherankan, pemain Ukraina itu menolak menerima gol tersebut.

“Bagi saya, tidak,” kata Andriy Lunin (h/t Mundo Deportivo), yang memiliki penampilan agak buruk dibandingkan penampilannya beberapa hari lalu melawan Manchester City.

Memang benar, Lunin berperan penting bagi Real Madrid pekan lalu ketika klub tersebut meraih kemenangan tipis atas Manchester City di perempat final Liga Champions UEFA, terutama menyelamatkan dua penalti dalam adu penalti.

Pemain internasional Ukraina ini akan berusaha mempertahankan performa baiknya saat ia berupaya membantu Real Madrid tidak hanya menyegel gelar liga tetapi juga mengklaim gelar Liga Champions ke-15 mereka di akhir musim. Real Madrid, pada bagiannya, siap memberi hadiah kepada Lunin dengan perpanjangan kontrak. Kontrak sang kiper saat ini di Bernabeu akan berakhir pada tahun 2025.

Artikel Tag: El Clasico, Andriy Lunin, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andriy-lunin-buka-suara-tentang-gol-hantu-saat-menangkan-el-clasico
268  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini