Andritany Ardhiyasa Siap Jadi Mentor untuk 3 Kiper Muda Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Rabu 10 Agu 2022, 02:00 WIB
Kiper senior Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa

Kiper senior Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berstatus sebagai kiper senior di Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa siap menjadi mentor untuk tiga juniornya di tim ibu kota itu, Rizky Muhammad Sudirman (20), Cahya Supriadi (19), dan Adre Arido Geovani (18).

Tiga kiper itu dinilai memiliki kemampuan mumpuni sebagai pelapis Andritany Ardhiyasa yang juga menjabat sebagai kapten tim. Risky merupakan jebolan timnas U-19 dan Garuda Select yang performanya sudah mendapatkan banyak apresiasi. Cahya Supriadi kini menjadi kiper inti timnas Indonesia U-19 proyeksi Piala Dunia U-20 2023 yang tengah menjadi buah bibir berkat aksi gemilangnya. Sama dengan Risky, Adre Arido adalah alumni Garuda Select yang juga menunjukan performa apik dalam tim utama.

Memiliki rekan kiper yang secara usia jauh di bawahnya, dia tetap merasa memiliki pesaing yang tangguh. Dia pun berupaya konsisten menunjukkan kemampuan terbaiknya selama berlatih dan bertanding. Selain itu, pemain berusia 30 tahun tersebut tak lupa kerap berbagi pengalaman dengan para juniornya.

"Jarak usia saya lumayan jauh, sekitar 10 tahun. Saya sering memberikan masukan dan sharing kepada mereka. Saya sering mengingatkan mereka bahwa peran kiper di era modern harus terlibat dalam permainan," katanya.

Bila kembali ke satu dekade sebelumnya, Andritany pun pernah berada di posisi seperti Risky, Cahya, dan Adre. Ia menjadi bagian penting di tim saat usia belia.

Setelah hanya menjadi pelapis di musim 2010/2011, eks kiper timnas Indonesia itu mulai mendapatkan tempat reguler di bawah mistar gawang Persija Jakarta sejak musim 2011 saat usianya masih 20 tahun.

Cahya Supriadi sendiri mengaku termotivasi untuk mengikuti jejak seniornya itu di tim Macan Kemayoran.

"Kondisi ini menjadi tantangan buat kami. Sebagai pemain muda tentu ingin membuktikan bahwa kami bisa berkontribusi sama baiknya dengan para pemain senior. Beruntung bagi kami memiliki sosok panutan seperti Bang Andritany yang sering memberikan masukan," katanya.

Artikel Tag: Andritany, persija jakarta, cahya supriadi, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andritany-ardhiyasa-siap-jadi-mentor-untuk-3-kiper-muda-persija-jakarta
2091  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini