Andrey Santos Gagal di Nottingham Forest, Steve Cooper Buat Pembelaan

Penulis: Fery Andriyansyah
Minggu 03 Des 2023, 07:00 WIB
Peminjaman Andrey Santos ke Nottingham Forest tidak berjalan sesuai rencana

Peminjaman Andrey Santos ke Nottingham Forest tidak berjalan sesuai rencana. (Foto: Ritchie Sumpter/NFFC via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Nottingham Forest, Steve Cooper, mengklaim bahwa kurangnya pengalaman menjadi pertimbangan utama bagi Andrey Santos, yang masa peminjamannya dari Chelsea kemungkinan besar akan diakhiri pada bulan Januari.

Chelsea mengungguli sejumlah klub besar Eropa untuk mendaratkan Andrey Santos dari Vasco da Gama pada Januari lalu dalam kesepakatan senilai 17,5 juta pound sterling. Sang gelandang belum melakukan debut kompetitifnya untuk The Blues, namun diharapkan bahwa masa peminjaman sementara di City Ground akan mempersiapkannya untuk menghadapi tantangan untuk memperebutkan tempat di tim utama di Stamford Bridge.

Namun pemain berusia 19 tahun itu hampir tidak pernah tampil sama sekali musim ini, terlepas dari perjuangan Nottingham Forest dan dia kemungkinan akan dipanggil kembali oleh klub induknya ketika jendela transfer dibuka kembali.

Steve Cooper, yang posisinya sebagai manajer Forest kembali terancam setelah kekalahan beruntun, menegaskan bahwa Santos memiliki bakat untuk berkembang di level teratas, dan didorong ke dalam panasnya pertarungan degradasi sepertinya tidak akan membantu perkembangannya.

"Saya tidak terlalu yakin dengan apa yang telah dikatakan," kata Cooper. "Tentu saja semua orang ingin Andrey bermain lebih banyak. Dia adalah pemain muda yang sangat bagus, tetapi tidak banyak pemain seusianya yang bermain secara reguler di Premier League.

"Ini adalah situasi di mana jika dia adalah pemain kami, dia akan berada dalam situasi yang sempurna untuk berada di dalam dan di sekitar tim utama, ingin melibatkannya dan memberinya beberapa kesempatan bermain jika Anda bisa, tetapi Anda sedang mengembangkannya dan membuatnya siap.

"Konteksnya adalah dia bukan pemain kami, dia pemain Chelsea, dan itu mungkin hanya menambah beberapa tanda tanya pada situasi ini, dan saya mengerti. Saya sangat memerhatikan pengembangan pemain muda secara pribadi. Itu sangat berarti bagi saya karena latar belakang saya dan di mana saya menghabiskan banyak waktu sebagai pelatih. Hal itu tidak akan berbeda dengan Andrey.

"Dalam hal program latihan, ya, waktu pertandingan sangat minim. Tapi saya pikir pertanyaan itu muncul karena kami bukan klub induknya. Tapi dia adalah pemain muda yang bagus dengan masa depan yang cerah. Saya sangat berharap apapun yang terjadi – bahkan jika dia tidak memiliki banyak waktu bermain hingga saat ini – dia dapat mengambil beberapa pengalaman positif.

"Kami tentu saja berkomitmen untuk bekerja setiap hari dengannya, seperti yang kami lakukan dengan setiap pemain dan terutama para pemain muda karena tahap perjalanan mereka. Saya ulangi, tidak banyak pemain seusianya yang bermain dengan banyak menit bermain di Premier League. Ketika mereka tidak mendapatkan itu, Anda harus memastikan program pengembangannya tepat, dan itulah yang kami lakukan meskipun dia dimiliki oleh Chelsea."

Artikel Tag: Steve Cooper, Andrey Santos, Nottingham Forest, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrey-santos-gagal-di-nottingham-forest-steve-cooper-buat-pembelaan
364  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini