Andrea Pirlo Ungkap Bagaimana Diego Maradona Bawa Dampak Terhadapnya

Penulis: Rei Darius
Sabtu 28 Nov 2020, 16:45 WIB
Andrea Pirlo akui idolakan Diego Maradona.

Diego Maradona menjadi idola Andrea Pirlo (Image: Royal Coast Review)

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menekankan bahwa Diego Maradona merupakan idola bagi semua anak yang ingin bermain sepak bola, termasuk pula dirinya, seiring dengan kematian sang legenda.

El Pibe de Oro meninggal dunia pada usia 60 tahun pada hari Rabu (25/11) lalu yang membuat, tak hanya Argentina, melainkan dunia sepak bola juga berduka. 

Diego Maradona  menghabiskan puncak kariernya di sepak bola Italia bersama dengan Napoli, membawa I Partenopei meraih Scudetto pada dua kali kesempatan, yaitu pada tahun 1987 dan 1990 silam.

Banyak orang di Italia yang merasa kehilangannya, termasuk pula Andrea Pirlo, yang telah mengidolakan Maradona sejak masih kecil, sebelum melegenda dalam kariernya sendiri bersama AC Milan, Juventus, dan timnas Italia.

"Dia merupakan idola kami semua yang ingin bermain sepak bola ketika masih kecil," kata Pirlo dalam wawancaranya dengan Juventus TV. "Saya mengingat Piala Dunia pertama yang saya tonton, dan yang pada edisi 1986 ketika dia menjadi juara bersama Argentina.

"Saya terbiasa pergi ke lapangan dan mencoba untuk mencetak gol seperti yang dilakukannya melawan Inggris. Saya mencoba untuk menggocek semua pemain.

"Itu merupakan kenangan yang tak terhapuskan dari seorang pemain unik yang akan tetap ada dalam sejarah sepak bola selamanya. Saya punya keberuntungan untuk menjumpainya beberapa kali, saya juga memiliki suvenir foto, dan saya bahagia karena bisa memilikinya dalam album."

Maradona sendiri memang nampaknya memiliki kedekatan dengan Pirlo, lantaran ia pernah mengunggah foto sang gelandang di Instagram usai mengumumkan pensiun pada pengujung tahun 2017 silam. Dalam caption-nya, sang pencetak gol mengatakan: "Seorang juara seperti Anda akan dirindukan oleh sepak bola. Sampai jumpa."

Artikel Tag: Diego Maradona, Andrea Pirlo, Juventus

1252  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini