Andrea Pirlo Resmi Tukangi Klub Turki Fatih Karagumruk

Penulis: Rei Darius
Senin 13 Jun 2022, 16:15 WIB
Andrea Pirlo

Andrea Pirlo akan tangani tim asal Turki (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo, resmi kembali ke dunia sepak bola setelah setahun menganggur, dengan menjadi pelatih anyar tim asal Turki, Fatih Karagumruk.

Fatih Karagumruk mengumumkan pada hari Minggu (12/6) kemarin, dengan durasi kontrak selama setahun, dengan perkenalan sang juru taktik asal Italia akan dilaksanakan pada hari Selasa (14/6) esok.

Dia akan menjadi pelatih asal Italia kedua yang melatih tim asal Turki tersebut setelah Francesco Farioli.

Fatih Karamguruk finis di peringkat kedelapan di Super Lig Turki pada musim ini. Mereka memiliki tiga pemain asal Italia di skuat pada saat ini, yaitu kiper Emiliano Viviano, defender Davide Biraschi, dan penyerang Fabio Borini.

Andrea Pirlo mengawali karier manajerialnya dengan melatih tim sebesar Juventus pada musim 2020/2021 lalu. Meskipun berhasil menjuarai Piala Super Italia dan Coppa Italia, sang pelatih berusia 43 tahun tetap disingkirkan oleh klub karena gagal mempersembahkan Scudetto, dan hanya finis di peringkat keempat klasemen akhir Serie A pada musim itu.

Dia digantikan oleh Massimiliano Allegri di musim panas tahun lalu, namun sang juru taktik berpengalaman pun gagal memberikan raihan yang maksimal, malah mengalami musim yang lebih buruk.

Juve finis di peringkat keempat lagi pada musim ini namun kali ini mengakhiri musim tanpa trofi, untuk pertama kalinya sejak 11 tahun yang lalu, usai takluk dari Inter Milan di dua laga final Piala Super Italia dan Coppa Italia.

Pirlo sendiri sempat dikaitkan dengan Sassuolo dan Sampdoria sejak meninggalkan Bianconeri pada tahun lalu, namun tidak pernah ada yang bisa merealisasikannya.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Fatih Karagumruk

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andrea-pirlo-resmi-tukangi-klub-turki-fatih-karagumruk
557  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini