Andrea Pirlo Jelaskan Taktik Juventus Usai Menang 5-0 Atas Novara

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Sep 2020, 21:15 WIB
Andrea Pirlo di laga perdana latih Juventus.

Andrea Pirlo lakoni laga perdana sebagai pelatih Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, menyatakan bahwa dirinya mencoba untuk menggunakan beragam formasi, setelah sukses meraih kemenangan 5-0 atas Novara di laga persahabatan pada hari Minggu (13/9) sore tadi WIB.

I Bianconeri melakoni laga perdananya di bawah asuhan Pirlo, yang ditunjuk menjadi pengganti Maurizio Sarri sejak bulan Agustus lalu, dan mereka bermain dengan meyakinkan kontra tim Serie C, Novara.

Cristiano Ronaldo mencetak gol pembuka pada laga itu dan Juventus mengakhiri babak pertama dengan keunggulan satu gol saja. Namun empat gol beruntun diciptakan oleh Aaron Ramsey, Marko Pjaca, dan sebuah dwigol dari Manolo Portanova pada interval kedua.

SI Nyonya Tua bermain dengan formasi 3-5-2, namun tidak selalu menerapkan sistem tersebut, sebab terkadang juga terlihat pola empat bek, terutama ketika mereka sedang tidak menguasai bola.

Andrea Pirlo mengakui bahwa dirinya masih berupaya untuk mencari formula yang tepat untuk susunan pemain terbaiknya, dan pada saat ini, masih berusaha untuk menyesuaikan.

"Kami mencoba berbagai solusi. Pada babak pertama, kami bermain dengan empat bek, itu menjadi tiga bek pada fase-fase tertentu," kata Pirlo kepada Sky Sport Italia seusai laga. "Pada babak kedua, kami tetap bermain dengan tiga bek, mencoba berbagai solusi berbeda."

Kedatangan Pirlo di kursi kepelatihan Juventus memang sudah seharusnya membawakan antusiasme kepada seluruh elemen klub, termasuk para pemain.

"Tim harus memiikinya [antusiasme], para pemain harus terbiasa dengan tipe bekerja yang baru, mereka bersenang-senang," tutur mantan gelandang timnas Italia ini.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Novara

2673  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini