Andre Villas-Boas Berniat Calonkan Diri Sebagai Presiden Klub di FC Porto

Penulis: Depe Ptr
Jumat 01 Des 2023, 07:15 WIB
Andre Villas-Boas Berniat Calonkan Diri Sebagai Presiden Klub di FC Porto

Andre Villas-Boas / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Diario de Noticias melaporkan mantan bos Chelsea dan Tottenham, Andre Villas-Boas berniat mencalonkan diri sebagai presiden klub di FC Porto.

Pria berusia 46 tahun ini memimpin 81 pertandingan di kompetisi papan atas Inggris dari tahun 2011 hingga 2013, memimpin dua klub berbeda selama periode ini.

Namun dia belum lagi melatih tim sejak meninggalkan peran terakhirnya pada Februari 2021, dan dia kini siap meninggalkan peran di ruang ganti untuk memulai tantangan baru.

Pemilihan presiden akan berlangsung pada bulan April, dan Andre Villas-Boas diperkirakan akan mengumumkan pencalonannya pada bulan Januari.

Dia telah memilih untuk mengajukan namanya meskipun Majelis Umum Porto untuk pemilihan anggota dewan berakhir dengan kekacauan awal bulan ini, dengan perkelahian terjadi ketika anggota diminta untuk memberikan suara mengenai perubahan jalannya klub.

Bereaksi terhadap insiden buruk itu, Villas-Boas berkata: "Salah satu hari tergelap dalam sejarah FC Porto. Tidak ada rasa malu, tidak ada keraguan, tidak ada rasa hormat terhadap rekan-rekan di klub besar ini.

"Porto perlu menyadari prinsip-prinsipnya, nilai-nilainya, dan fondasinya. Apa yang terjadi hari ini tidak akan terulang lagi."

Dia sekarang tampaknya akan mencoba memperbaiki keadaan dengan menjadi presiden. Porto saat ini berada di urutan ketiga Liga Portugal, terpaut tiga poin dari pemuncak klasemen Benfica, sementara mereka masih berpeluang lolos ke babak sistem gugur Liga Champions. 

Villas-Boas memiliki sejarah bersama Porto, setelah melatih raksasa Portugal itu melalui musim liga tak terkalahkan pada musim 2010-11, di mana mereka memenangkan gelar liga, Piala Portugal, dan Piala Super Portugal.

Artikel Tag: Andre Villas-Boas, Portugal, FC Porto

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-villas-boas-berniat-calonkan-diri-sebagai-presiden-klub-di-fc-porto
354  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini