Andre Silva Ungkap Kiper Terbaik di Bundesliga, Siapa Dia?

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 14 Jan 2022, 06:00 WIB
Andre Silva

Andre Silva (Sumber: Roland Krivec/DeFodi Images via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Striker internasional Portugal, Andre Silva, baru bergabung bersama RB Leipzig pada musim panas tahun lalu, ia langsung nyetel dengan permainan tim dan berhasil menjadi top skor kedua Die Bullen dengan tujuh gol. Meskipun cukup tajam, namun ia mengakui ada beberapa kiper di Bundesliga yang sulit ia tembus.

Dalam sebuah wawancara, striker berusia 26 tahun itu menyebut bahwa penjaga gawang timnya, Peter Gulacsi, dan penjaga gawang Bayern Munich, Manuel Neuer, adalah kiper yang paling sulit ia tembus. Berdasarkan statistik di laman Transfermarkt, Gulacsi sejauh musim ini telah membuat 23 penampilan dan membuat empat clean sheet, tertinggal jauh dibanding dengan Neuer yang sukses membuat 10 clean sheet dari 25 laga yang dijalaninya.

“Bagi saya kiper terbaik di Bundesliga saat ini adalah Gulacsi. Ketika saya di Frankfurt, saya tidak pernah mencetak gol melawan dia. Tentu saja, saya harus menyebut Neuer (sebagai kiper terbaik), karena sulit bermain melawan Bayern dan kami tahu di udara dia kuat,” kata Andre Silva, dikutip dari laman Sport NDTV.

Andre Silva juga menjelaskan alasannya lebih lanjut, untuk menyebut Peter Gulacsi dan Manuel Neuer sebagai kiper terbaik.

“Yang membuat perbedaan antara penjaga terbaik dengan penjaga lainnya adalah saya pikir misalnya di udara, mereka dapat menjaga gawang tetap tak kemasukan. Mereka memenangkan setiap bola udara,”

“Ada banyak hal yang berbeda seperti bermain dengan bola di kaki Anda, melakukan umpan silang. Saya pikir pada akhirnya ini bersama. Tapi penilaian saya adalah Gulacsi dan Neuer,” pungkasnya.

Artikel Tag: Andre Silva, Manuel Neuer, peter gulacsi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-silva-ungkap-kiper-terbaik-di-bundesliga-siapa-dia
573  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini