Andre Onana Kembali ke Timnas Kamerun, Masalah dengan Pelatih Sudah Beres?

Penulis: Depe Ptr
Kamis 07 Sep 2023, 18:39 WIB
Andre Onana Kembali ke Timnas Kamerun, Masalah dengan Pelatih Sudah Beres?

Andre Onana / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Kembalinya Andre Onana ke Timnas Kamerun tidak berarti berakhirnya "masalah" antara sang kiper dan staf pelatih tim nasional, kata mantan pemain Indomitable Lions, Patrick Suffo.

Penjaga gawang Manchester United Onana mengonfirmasi bahwa dia akan bermain sepak bola internasional lagi.

Onana diskors karena "alasan disiplin" selama Piala Dunia 2022 oleh federasi sepak bola Kamerun, Fecafoot. Badan sepak bola Kamerun mengatakan bos Kamerun, Rigobert Song yang mengambil keputusan.

Suffo, yang pernah bersama Song di tim nasional termasuk ketika menjuarai Piala Afrika (Afcon) 2002 dan tampil di Piala Dunia tahun itu, mengatakan hubungan Onana dan Song "masih agak dingin".

"Soal berteman, saya tidak terlalu yakin," ujarnya kepada BBC World Service's Sport Today. "Saya penasaran untuk melihat apa yang akan terjadi setelah mereka mulai bekerja sama lagi.

"Pemain tersebut keluar dan menyangkal bahwa itu adalah masalah disiplin, sehingga banyak orang di Kamerun memahami bahwa itu mungkin masalah lain.

"Saya yakin Onana mengatakan dia tidak ingin bermain saat orang-orang ini memimpin tim, Rigobert dan staf lainnya.

"Saya yakin dia datang untuk bermain bagi Kamerun, bukan manajer atau siapa pun. Itu terkadang menjadi masalah karena Anda harus memiliki pandangan yang sama terhadap sepak bola untuk bisa tampil di level tertinggi."

Andre Onana, yang selalu bermain dalam empat pertandingan pembuka United musim ini, tidak menyebutkan nama Song di postingan media sosialnya yang mengumumkan kembalinya dia untuk pertandingan penting Timnas Kamerun di kualifikasi Afcon 2023 saat menjamu Burundi pada 12 September.

Artikel Tag: Andre Onana, Manchester United, Timnas Kamerun

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-onana-kembali-ke-timnas-kamerun-masalah-dengan-pelatih-sudah-beres
284  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini