Andre Oktaviansyah Pantang Takut Bersaing dengan Pemain Asing Persebaya

Penulis: Dayat Huri
Selasa 18 Jun 2024, 08:30 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah

Gelandang Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Gelandang muda Persebaya Surabaya, Andre Oktaviansyah tidak risau dengan kehadiran pemain asing di lini tengah. Bajul Ijo memang baru memperkenalkan gelandang asal Portugal, Gilson Costa sebagai amunisi anyar untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2024/2025 nanti.

Hadirnya gelandang 27 tahun membuat kedalaman lini tengah Persebaya Surabaya makin kokoh. Alhasil, persaingan untuk memperebutkan posisi utama dipastikan makin ketat.

Andre Oktaviansyah pun ingin mengambil sisi positif kehadiran pemain asing, salah satunya untuk menimba ilmu. Dia mencontohkan pada musim lalu, saat itu bisa tandem dengan gelandang asal Singapura Song Ui-Young.

"Tentunya ini bukan soal persaingan, itu sesuatu yang bagus bisa mengambil pelajaran dari pemain senior," kata pemain akrab disapa Cobra itu seperti dikutip dari laman resmi klub.

"Untuk penentuan siapa pemain yang main itu keputusan pelatih," sambung dia.

Untuk terus berkembang, Andre Oktaviansyah bahkan tidak segan untuk meminta ke tim analisis selama ia bertanding. Untuk mengetahui kesalahan apa saja yang harus dibenahi sebelum Liga 1 2024/2025 dimulai.

Seperti diketahui, gelandang 21 tahun itu adalah salah satu pemain andalan di lini tengah Persebaya Surabaya. Musim lalu ia mencatatkan 25 penampilan dengan 1.676 menit bermain dan mampu menyumbang satu gol dan dua assist. Dua musim sudah ia jalani bersama tim kebanggaan Bonek dan Bonita itu.

"Tentunya saat ini kerja keras lagi, menambah porsi latihan mandiri, melakukan apa yang sudah pelatih diberikan. Saya tidak berpuas diri," tandasnya.

Meski usianya masih muda, pengalaman Andre Oktaviansyah di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Tanah Air tetap tidak bisa dipandang sebelah mata. Secara keseluruhan dia telah tampil dalam 63 pertandingan di Liga 1. 38 Pertandingan bersama Persebaya Surabaya dan 25 laga lain ia catatkan bersama Persikabo 1973.

Artikel Tag: andre oktaviansyah, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andre-oktaviansyah-pantang-takut-bersaing-dengan-pemain-asing-persebaya
547  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini