Andil Kiper Kedua Marseille Atas Kesuksesan Pau Lopez Saat Adu Penalti

Penulis: Ezi Yulia
Sabtu 20 Apr 2024, 03:30 WIB
Pau Lopez

Pau Lopez (Foto: Eurosport)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Pau Lopez, yang menjadi pahlawan kemenangan Marseille dalam adu penalti melawan Benfica di Liga Europa, berterima kasih kepada kiper kedua Ruben Blanco atas bantuannya sebelum pertandingan.

Pau Lopez menjadi salah satu pahlawan bagi Olympique de Marseille pada Kamis (18/4) malam setelah ia menggagalkan tendangan Antonio Silva dalam adu penalti, yang membantu Les Phoceens menyingkirkan Benfica untuk melaju ke babak semifinal Liga Europa.

Marseille melakukan comeback yang mengesankan pada malam itu dengan sebuah gol dari Faris Moumbagna pada menit ke-79 membuat agregat 2-2 dan cukup untuk memaksa pertandingan ke babak perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Lopez sempat digantikan oleh Ruben Blanco saat kalah adu penalti dari Panathinaikos di babak kualifikasi ketiga Liga Champions pada awal musim. Namun, Jean-Louis Gasset mempercayai kiper utamanya itu di laga kali ini dan hasilnya sangat mengesankan.

Meski demikian, ternyata ada andil Blanco dalam kesuksesan Lopez dalam mengawal gawangnya selama adu penalti, dan ia pun mengucapkan terima kasih kepada sang kiper kedua atas bantuannya sebelum pertandingan.

"Kenyataannya adalah bahwa saya tidak bagus dalam adu penalti. Pagi ini kami telah berbincang dan Ruben memiliki ide untuk sedikit mengubah pendekatan saya dan memutuskan sebelum pertandingan kemana saya akan melangkah. (Jadi) saya sudah tahu sebelumnya ke mana saya akan melangkah, sehingga saya tidak perlu memikirkannya selama pertandingan," jelas Lopez.

Artikel Tag: marseille, pau lopez

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andil-kiper-kedua-marseille-atas-kesuksesan-pau-lopez-saat-adu-penalti
463  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini