Andhika Wijaya Optimistis Tatap Seri Kedua Liga 1

Penulis: Dayat Huri
Kamis 07 Okt 2021, 19:30 WIB
Pemain bertahan Bali United, Made Andhika Wijaya

Pemain bertahan Bali United, Made Andhika Wijaya/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain bertahan Bali United, Made Andhika Wijaya optimistis menatap seri kedua Liga 1 Indonesia musim 2021/2022, setelah tampil cukup meyakinkan di lima pertandingan yang ia jalani bersama Serdadu Tridatu di seri pertama.

Dari enam pertandingan yang dilakoni Bali United di seri pertama, Made Andhika Wijaya dipercaya tampil sebagai starter dalam lima pertandingan. Perannya cukup vital atas keberhasilan tim asal Pulau Dewata itu tak terkalahkan di seri pertama dan duduk di peringkat tiga klasemen sementara.

Andhika Wijaya mampu tampil impresif dan lebih tenang sehingga bersih dari jeratan kartu yang diberikan wasit lapangan hijau. Padahal di pengalaman sebelumnya saat Piala Menpora 2021 lalu, dia mengoleksi dua kali kartu merah dalam dua penampilannya di kompetisi pramusim tersebut.

Dorongan dari sang ayah, Made Pasek Wijaya yang juga merupakan legenda sepak bola Bali menjadi alasan ia bisa tampil lebih baik di awal Liga 1 musim ini.

"Saya sebagai pemain pastinya harus intropeksi diri dari performa Piala Menpora lalu, sebagai pemain lokal Bali harus bisa menampilkan yang terbaik untuk masyarakat Bali. Bapak (Coach Pasek) juga mengingatkan saya untuk setiap pertandingan harus fokus, sabar dan tenang ketika menghadapi lawan di lapangan," ungkapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Selain faktor dari keluarga yang membuatnya bisa lebih fokus dan sabar menghadapi serangan lawan, dukungan dalam tim Bali United juga menjadi alasan lainnya ia bisa tampil menjadi pribadi pemain belakang yang baik dan berkualitas.

"Semua pelatih dalam tim juga membantu saya untuk bisa tetap sabar dalam situasi apapun dalam pertandingan. Semoga lima pertandingan seri pertama kemarin bisa membantu saya dalam menjaga performa yang baik untuk laga-laga yang akan datang di kompetisi Liga 1 musim ini," pungkasnya.

Artikel Tag: andhika, Bali United, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andhika-wijaya-optimistis-tatap-seri-kedua-liga-1
383  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini