Andhika Wijaya dan Nouri Absen, Teco Siapkan Pengganti

Penulis: Dayat Huri
Jumat 23 Sep 2022, 08:30 WIB
Pemain Bali United, Andhika Wijaya

Pemain Bali United, Andhika Wijaya/foto dok Bali United

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Bali United dipastikan tak dapat menurunkan Andhika Wijaya dan Brwa Nouri pada pertandingan pekan ke-11 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 kontra Persikabo 1973 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (30/9) nanti. Keduanya absen karena harus menjalani akumulasi kartu.

Andhika Wijaya diketahui harus menerima kartu merah di pertandingan pekan ke-10 kontra Persis Solo, 15 September lalu. Bermain dengan 10 pemain, Serdadu Tridatu pun harus menyerah dengan skor 0-2.

Pelatih asal Brasil itu pun telah mempersiapkan pemain lain yang dirasa siap untuk mengisi pos kekosongan yang sementara akan ditinggal Andhika Wijaya. Sejauh ini, Ardi Idrus dan Novri Setiawan bisa menjadi pilihan mengawal bek kanan Bali United.

“Andhika sudah pasti tidak bisa main lawan Persikabo 1973. Ada beberapa pilihan pemain buat bantu tim di posisi ini. Semua berdasarkan hasil latihan bersama tim untuk tampil membantu tim," terang Teco seperti dilansir laman resmi klub.

Meski cukup kecewa dengan hasil pertandingan terakhir, eks pelatih Persija Jakarta itu tak ingin menyudutkan Andhika Wijaya sebagai kambing hitam. Meski begitu, dia meminta pemain dengan nomor 33 itu untuk terus meningkatkan kemampuannya.

"Ketika tim mengalami kekalahan, pasti banyak kritikan. Ini situasi biasa dan sering terjadi dalam sepak bola. Saya tahu, banyak suporter suka dengan Andhika dan dia pemain biasa sebagai inti. Dia sudah punya prestasi bagus bersama tim. Andhika harus berusaha lebih baik lagi saat di latihan dan pertandingan," jelas Teco.

Selain Andhika Wijaya yang absen, Brwa Nouri juga dipastikan tidak akan tampil lantaran akumulasi kartu kuning. Pada regulasi musim ini, pemain yang memperoleh kartu kuning sepanjang kompetisi jika sudah berada pada 4 kartu kuning maka akan absen pada laga berikutnya. Setelahnya, pemain yang sudah melewati perolehan 4 kartu kuning tersebut, akan dihitung menjadi 3 kartu kuning untuk sepanjang kompetisi berlangsung agar menjalani hukuman satu pertandingan pada laga selanjutnya. Brwa Nouri sendiri menerima kartu kuning keempatnya musim ini saat menghadapi Rans Nusantara FC.

Untungnya, Bali United memiliki pemain melimpah di sektor gelandang. Diantara pemain yang bisa diturunkan adalah Fadil Sausu, Rizky Pellu, Eber Bessa, dan Ramdani Lestaluhu. 

Artikel Tag: andhika wijaya, Bali United, Teco, persikabo 1973, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andhika-wijaya-dan-nouri-absen-teco-siapkan-pengganti
659  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini