Ander Herrera Resmi Tinggalkan Manchester United

Penulis: Daniel Fernandez
Sabtu 11 Mei 2019, 20:30 WIB
Ander Herrera Resmi Tinggalkan Manchester United

Ander Herrera/ Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Manchester United mengumumkan secara resmi bahwa Ander Herrera akan pergi pada akhir musim ini setelah kontraknya berakhir.

Pengumuman tersebut diberikan melalui video perpisahan yang diunggah di sosial media resmi Manchester United. Kepergian Herrera memang bukan kabar yang mengejutkan karena negosiasi perpanjangan kontrak dengan sang pemain tidak berjalan dengan lancar. Manchester United sudah mengupayakan untuk memperpanjang kontrak Herrera sejak awal tahun ini. Namun sang pemain memilih tidak menyepakati penawaran yang diberikan oleh pihak klub.

Persoalan kenaikan gaji dikabarkan menjadi alasan Herrera memilih untuk pergi. Mantan pemain Athletic Bilbao tersebut meminta kenaikan gaji menjadi 200 ribu paun pada kontrak barunya tersebut. Akan tetap pihak klub hanya mampu menaikkan gaji Herrera menjadi 150 ribu paun per pekan. Padahal melihat kontribusi Herrera dalam beberapa musim terakhir, wajar rasanya sang pemain meminta kenaikan gaji di kontrak barunya.

Sejak awal tahun ini, pelatih United Ole Gunnar Solksjaer sudah meminta manajemen untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 29 tahun tersebut. Namun kini pelatih asal Norwegia tersebut sudah merelakan Herrera pergi di akhir musim ini. Ole pun siap memberikan kesempatan Herrera bermain di laga terakhirnya melawan Cardiff City pada akhir pekan ini.

Pertandingan tersebut akan menutup perjalanan Herrera selama 5 tahun berseragam tim Setan Merah. Dalam video perpisahannya, Herrera mengungkapkan perasaanya telah bermain selama 5 musim terakhir di Manchester United. Sang gelandang pun tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang telah mendukungnya sejak pertama kali bergabung lima tahun silam.

Sejak bergabung di musim panas 2015, Herrera sudah bermain di 189 pertandingan dan berhasil mencetak 20 gol. Di musim ini pemain asal Basque tersebut bermain sebanyak 22 pertandingan Liga Inggris. Paris Saint-Germain dikabarkan akan menjadi destinasi selanjutnya Ander Herrera.

Artikel Tag: Manchester United, Ander Herrera, Ole Gunnar Solksjaer

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ander-herrera-resmi-tinggalkan-manchester-united
672  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini