Andaikan Felix Magath Kembali Tangani Bayern Munich, Ini yang Akan Terjadi

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 10 Sep 2022, 13:00 WIB
Felix Magath

Felix Magath (Sumber: Christof Koepsel/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Felix Magath pernah melatih Bayern Munich pada tahun 2004 hingga 2007 yang lalu, mempersembhakan dua trofi Bundesliga dan dua trofi DFB Pokal. Baru-baru ini pria berusia 69 tahun itu coba berangan-angan apabila dirinya kembali ditunjuk sebagai pelatih Bayern tiga tahun yang lalu.

Jika hal itu terjadi, Felix Magath akan segera mencari striker untuk kemudian dipersiapkan sebagai pelapis atau penerus Robert Lewandowski di Bayern Munich. Ia akan melakukan hal tersebut sebagai langkah antisipatif apabila mesin gol utama seperti Lewandowski memilih hengkang dalam suatu waktu, sehingga tak akan menimbulkan drama seperti yang terjadi di musim panas 2022.

Seperti diketahui, kepindahan Robert Lewandowski dari Bayern ke Barcelona di musim panas 2022 itu sempat menimbulkan drama yang berkepanjangan. Die Bavarian disebut enggan membiarkan Lewandowski pergi karena masih membutuhkan jasanya, sementara sang pemain ingin segera hengkang demi mencari tantangan baru bersama klub lain.

“Jika saya menjadi pelatih Bayern tiga tahun lalu, saya pasti akan acoba memecahkan masalah ini (kepergian Lewandowski). Tapi, masalah ini kemudian terjadi di musim ini,” kata Felix Magath, dikutip dari TZ.

“Striker seperti itu yang telah menjamin gol untuk tim tidak akan mudah untuk bisa digantikan. Bayern merasakan itu sekarang,” lanjutnya.

Bayern Munich mensiasati kepergian Lewandowski dengan mendatangkan Sadio Mane. Akan tetapi, Magath dan mungkin banyak pecinta sepakbola juga menyadari bahwa Mane memiliki karakteristik permainan yang jauh berbeda dengan Lewandowski.

“Dalam sistem yang sudah berjalan, sulit mencari penggantinya. Mané harus segera menyesuaikan dirinya (dengan gaya permainan Bayern),” pungkasnya.

Artikel Tag: Felix Magath, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/andaikan-felix-magath-kembali-tangani-bayern-munich-ini-yang-akan-terjadi
778  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini