Andaikan Erling Braut Haaland Tak Jadi Pemain Sepakbola

Penulis: Febrian Kusuma
Jumat 04 Sep 2020, 05:30 WIB
Andaikan Erling Braut Haaland Tak Jadi Pemain Sepakbola

Erling Braut Haaland (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker belia Borussia Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland mengungkapkan bahwa dia akan menjadi petani atau rapper jika dirinya tak menjadi pemain sepakbola profesional seperti saat ini.

Nama Haaland mulai dikenal dunia setelah dia berhasil tampil mengesankan bersama RB Salzburg di babak penyisihan grup Liga Champions Eropa 2019/20.

Sejak saat itu, ia langsung menjadi incaran klub-klub raksasa Eropa semacam Real Madrid, Manchester United dan Juventus. Akan tetapi, pemain yang kini berusia 20 tahun itu pada akhirnya memilih untuk berlabuh bersama Borussia Dortmund di musim dingin 2020 dengan nilai transfer 20 juta euro atau sekitar 348 miliar rupiah.

Bersama Dortmund, ia pun kembali menunjukkan ketajamannya dengan mencetak 13 gol hanya dari 15 penampilannya di Bundesliga. Ketika ditanya apa yang menjadi motivasinya untuk terus mencetai gol bersama Dortmund, Haaland menjawab: “Hanya satu hal ... keinginan untuk menjadi yang terbaik! Jika tak menjadi pemain bola, saya akan menjadi petani atau rapper”

Di sisi lain, ketika pertama kali bermain di depan pendukung Dortmund, Haaland mengaku cukup terkejut dengan antusiasme yang dihadirkan para fans di lapangan. Namun, sayangnya sampai saat ini penonton masih dilarang hadir di stadion, karena pandemi virus Corona yang belum reda.

“Sebagai pemain, saya kaget betapa luar biasa suasana di Signal Iduna Park. Dan Yellow Wall, kata-kata tidak bisa menggambarkan perasaan merinding saya setelah debut di laga kandang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Braut Haaland, Borussia Dortmund

1298  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini