Andai Dilepas Lyon, MU Punya Jalur Khusus Pulangkan Depay

Penulis: Demos Why
Rabu 13 Nov 2019, 20:08 WIB
Andai Dilepas Lyon, MU Punya Jalur Khusus Pulangkan Depay

Memphis Depay (Foto: Remy Gabalda/AFP via Getty Images)

Berita Transfer: Direktur olahraga Olympique Lyon, Juninho, memastikan bahwa Manchester United memiliki akses prioritas untuk memulangkan Memphis Depay. Pihak Lyon sendiri saat masih mengupayakan perpanjangan kontrak sang pemain meskipun sulit.

Depay sendiri meninggalkan Manchester United pada Januari tahun 2017 yang lalu usai kesulitan untuk beradaptasi di Old Trafford. Demi menyelamatkan kariernya, Depay lantas memiliki Lyon sebagai klub selanjutnya yang dia bela. Tak disangka selama memperkuat Lyon pemain asal Belanda itu kembali ke performa terbaiknya. Bahkan di musim ini Depay telah mencetak 11 gol dari 14 penampilan di semua kompetisi.

Kegemilangan Depay nyatanya membuat beberapa tim besar mulai meliriknya. Belakangan Tottenham Hotspur diwartakan menjadi tim terdepan untuk mendatangkan Depay dan berani menggelontorkan dana hingga 50 juta poundsterling sebagai biaya transfer.

Namun Juninho mengonfirmasi bahwa seandainya Depay yang memiliki kontrak hingga Juni 2021 jadi dilepas oleh Lyon, maka Man United memiliki akses prioritas untuk mendapatkannya.

"Benar, Manchester United memiliki akses prioritas untuk memulangkan Depay," ujar Juninho kepada OLTV.

"Kesepakatan seperti ini memang sudah biasa terjadi di dunia sepakbola. Akan tetapi hingga kini pihak kami belum mendapatkan tawaran apa pun terkait Memphis."

Pada kesempatan yang sama, Juninho mengakui pihaknya kini tengah mengupayakan perpanjangan kontrak Depay. Namun dia juga tak menampik bahwa hal itu tak akan mudah untuk dilakukan.

"Harus diakui bahwa jika ada satu pemain yang menyisakan kontrak satu tahun lagi maka tak akan mudah untuk menawarkan kontrak baru. Kendati demikian saya yakin dia bahagia bersama Lyian," ujarnya melanjutkan.

"Pihak kami juga sangat menyadari bahwa saat Anda ingin bersaing untuk menjadi juara baik di Liga Champions maupun Ligue 1, maka mempertahankan pemain pilar sangatlah penting. Namun untuk saat ini kami belum melakukan langkah apa pun untuk menawarkan kesepakatan baru pada Memphis," pungkasnya.

Artikel Tag: Memphis Depay, Lyon, Manchester United, Juninho

846  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini