Anco Jansen Bergabung, Duo Belanda Akan Komandoi Lini Tengah PSM Makassar

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 19 Jun 2021, 13:00 WIB
Pemain anyar PSM Makassar, Anco Jansen

Pemain anyar PSM Makassar, Anco Jansen/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSM Makassar mendatangkan pemain asal Belanda, Anco Jansen untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Pemain 32 tahun itu diproyeksikan sebagai pendamping Wiljan Pluim di lini tengah.

Ya, kedua pemain yang sama-sama berasal dari Negeri Kincir angin itu diharapkan dapat jadi dinamo permainan Juku Eja pada musim baru nanti. Dilihat dari perjalanan karirnya yang pernah jadi bagian klub kasta tertinggi Liga Belanda, NAC Breda, Anco Jansen diyakini memiliki kualitas mumpuni untuk berdampingan dengan seorang Wiljan Pluim yang beberapa musim terakhir jadi andalan utama Juku Eja di lini paling vital tersebut.

Harapan sama juga disematkan Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin kepada pemain anyar timnya itu.

"Tapi kita lihat lah, ya ini menurut saya salah satu alternatif yang bisa kita gunakan. Kalau melihat rekam jejaknya, dia punya pengalaman yang tidak sedikit di dunia sepak bola baik di Belanda maupun tempat yang ia pernah pergi," ungkap Munafri seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Pria yang akrab disapa Appi itu juga telah melakukan komunikasi dengan calon pelatih baru PSM Makassar perihal kedatangan Anco Jansen dan juga soal komposisi pemain asing. Munafri menjelaskan mengapa manajemen memilih mengambil langkah cepat untuk mengamankan jasa pemain berusia 32 tahun karena sudah tidak ada waktu lagi untuk terus menunggu dalam melakukan negosiasi dengan pemain.

Apalagi di masa pandemi seperti saat ini, untuk mendatangkan pemain asing butuh waktu yang cukup lama. Harus mengikuti aturan protokol kesehatan yang membuat pemain asing harus melakukan karantina terlebih dahulu sebelum bergabung dengan tim. Namun begitu, dia memastikan perekrutan pemain berdasarkan hasil diskusi dengan tim pelatih bukan keputusan sepihak manajemen tim.

"Iya dia (pelatih baru) sudah tahu, kenapa kalau kita saling menunggu persoalannya begini yang pertama masalah negosiasinya, kedua masalah visa, ketiga datangnya dia ke Indonesia, dan keempat masalah karantina," jelasnya.

"Lagi-lagi saya sampaikan bahwa dalam proses pemilihan pemain dan sebagainya bukan pilihan saya sendiri. Saya melibatkan pelatih, melibatkan pemain yang ada, supaya mereka bisa memberikan masukan-masukan," pungkas Munafri.

Artikel Tag: anco jansen, psm makassar, munafri, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/anco-jansen-bergabung-duo-belanda-akan-komandoi-lini-tengah-psm-makassar
1483  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini