Ancelotti Buka Suara soal Keputusan Toni Kroos Kembali ke Timnas Jerman

Penulis: Rei Darius
Sabtu 24 Feb 2024, 21:39 WIB
Toni Kroos

Toni Kroos memutuskan untuk kembali membela timnas Jerman (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, percaya diri bahwa keputusan Toni Kroos untuk turun gunung dari masa pensiunnya dan kembali membela timnas Jerman tidak akan berpengaruh kepada Los Blancos.

Pada pekan ini, Kroos memastikan bahwa dirinya akan kembali membela timnas Jerman, yang terakhir kali dibelanya pada Piala Eropa 2020, atau pada musim panas 2021 silam.

Dia memutuskan pensiun dari tim nasional sejak saat itu dan melewatkan Piala Dunia 2022, dengan Jerman tertatih-tatih hingga gagal lolos dari fase grup.

Kondisi Der Panzer tak membaik setelah pemecatan Hansi Flick dan penunjukkan Julian Nagelsmann pada akhir tahun lalu. Oleh karena itu, sang gelandang berusia 34 tahun memutuskan untuk turun gunung demi menyelamatkan negaranya, yang akan menjadi tuan rumah di Piala Eropa 2024 pada musim panas mendatang.

Berbicara tentang keputusan Toni Kroos untuk turun gunung, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, meyakini bahwa hal itu tidak akan berdampak negatif kepada Los Blancos.

"Dia sudah berkata kepada saya bahwa dia akan kembali ke tim nasional. Itu tidak akan memberi dampak kepada performanya bersama kami. Penampilannya di sini sangatlah baik," kata Don Carlo, sebagaimana dilansir dari Mundo Deportivo.

Kontrak Kroos akan segera habis pada musim panas mendatang dan Don Carlo meyakini bahwa eks gelandang Bayern Munich akan tetap bersama Madrid pada musim depan.

"Akankah saya memintanya perpanjang kontrak? Saya tidak akan menyarankan apa yang harus dilakukan olehnya. Dia bukan anak saya. Dia punya kapasitas mental untuk memilih untuk dirinya sendiri," tambah Ancelotti.

"Saya pikir dia adalah orang yang sangat bertanggung jawab dan punya ide yang sangat jelas. Dia akan berhenti pada hari ketika dia melihat penampilannya menurun. Dalam hal ini, saya pikir dia akan lanjut," pungkas Don Carlo.

Artikel Tag: Toni Kroos, Real Madrid, Carlo Ancelotti, Timnas Jerman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ancelotti-buka-suara-soal-keputusan-toni-kroos-kembali-ke-timnas-jerman
334  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini