Analisis: Inggris Kembali Puasa Puasa Gelar di Piala Dunia 2018?

Penulis: Dayat Huri
Jumat 15 Jun 2018, 10:00 WIB
Analisis: Inggris Kembali Puasa Puasa Gelar di Piala Dunia 2018?

Skuat Inggris

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Disebut-sebut sebagai negara dengan liga terbaik di dunia, Inggris selalu kesulitan setiap kali tampil di turnamen besar. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Inggris bahkan gagal lolos dari fase grup, setelah kalah bersaing dari Kosta Rika dan Uruguay.

Kegagalan di Brasil bukan kali pertama Inggris tersingkir pada fase awal sebauh kompetisi besar. Pada Euro 2016, mereka tersingkir di babak 16 besar, setelah ditaklukkan negara kecil Islandia. Melihat catatan buruk tersebut, tidak banyak yang menjagokan Inggris untuk bisa mengulangi prestasi terbaik mereka saat menjadi yang terbaik pada 1966 silam.

Secara keseluruhan, skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018 di Rusia kali ini diisi oleh sebagian besar pemain muda, seperti bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, Ruben Loftus-Cheek, Dele Alli, Raheem Sterling, Marcus Rashford, dan kapten tim Harry Kane.

Dengan Liga Inggris yang selalu disesaki pemain bintang di setiap tahunnya memang membuat pemain-pemain asli Inggris cukup kesulitan mendapat menit bermain di rumah sendiri. Alhasil, Three Lions juga seringkali dibuat kesulitan untuk tampil sempurna di turnamen besar.

Namun demikian, perhelatan di Rusia tahun ini bisa menjadi salah satu skuat Inggris terkuat yang pernah tampil di Piala Dunia. Dari susunan 23 pemain yang diboyong Gareth Southgate terdapat beberapa pilar utama Mancehster City yang musim lalu tampil superior di Liga Inggris, mereka adalah Kyle Walker, John Stones, Fabian Delph, dan Raheem Sterling. Dari tim penghuni peringkat dua Liga Inggris, Manchester United ada nama Phil Jones, Ashley Young, Jesse Linggard, dan Marcus Rashford. Sedangkan Tottenham Hotspur menyumbang  Kieran Trippier, Eric Dier, Dele Alli, dan Harry Kane.

Selain itu juga masih ada nama bek muda, Trent Alexander-Arnold yang tampil gemilang bersama Liverpool musim ini dengan mencapai partai final Liga Champions musim ini.

Menghuni grup G, Ingggris dipastikan harus bersaing dengan Belgia yang sebagian besar pemainnya merumput di Liga Inggris. Tentunya, akan menjadi tantangan tersendiri bagi Three Lions untuk membuktikan talenta lokal mereka masih mampu tampil lebih baik ketimbang talenta impor dari negara lain.

Skuat Inggris untuk Piala Dunia 2018:

Kiper: Jack Butland, Nick Pope, Jordan Pickford

Bek: Fabian Delph, Danny Rose, Kyle Walker, Kieran Trippier, Trent Alexander-Arnold, Harry Maguire, John Stones, Phil Jones, Gary Cahill.

Gelandang: Eric Dier, Jordan Henderson, Jesse Lingard, Ruben Loftus-Cheek, Ashley Young, Dele Alli.

Penyerang: Raheem Sterling, Harry Kane, Jamie Vardy, Marcus Rashford, Danny Welbeck.

Jadwal Inggris di grup G

Senin  (18/6) vs Tunisia

Minggu (24/6) vs Panama

Kamis  (28/6) vs Belgia

Artikel Tag: Piala Dunia, Belgia, Inggris, Tunisia, Panama

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/analisis-inggris-kembali-puasa-puasa-gelar-di-piala-dunia-2018
1260  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini