Anak Roberto Mancini Buka Suara soal Pengunduran Diri Ayahnya dari Italia

Penulis: Rei Darius
Minggu 17 Sep 2023, 00:45 WIB
Roberto Mancini

Roberto Mancini meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Italia (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Andrea Mancini, anak dari Roberto Mancini, mengklaim bahwa ayahnya tidak mengambil keputusan untuk mengundurkan diri dari jabatan pelatih timnas Italia secara mendadak.

Sang pelatih mengundurkan diri dari posisinya setelah Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 hanya beberapa bulan setelah mereka memenangkan trofi Piala Eropa 2020.

Setelah bermain di Final Four UEFA Nations League di musim panas tahun ini, Roberto Mancini diberikan peran sebagai koordinator untuk berbagai tim muda, namun mengundurkan diri hanya beberapa hari kemudian.

Keputusannya untuk mengundurkan diri terlihat mendadak, namun Andrea Mancini, sang anak, mengatakan bahwa eks pelatih Manchester City itu sudah mengambil keputusan sejak lama.

“Dia bukanlah yang pertama, dan juga tidak akan menjadi yang terakhir untuk mengundurkan diri,” kata Andrea Mancini kepada surat kabar Il Secolo XIX.

“Dan itu juga bukan sebuah hal yang mendadak. Itu sudah berakhir di antara dirinya dan Nazionale, namun dia mencintai timnya dan jika sesuatu tidak terjadi, maka dia akan tetap ada di sana.”

Mancini dikritisi karena mengambil pekerjaan menangani timnas Arab Saudi hanya beberapa hari setelah meninggalkan timnas Italia. Dia menandatangani kontrak yang berlaku hingga 2027 dengan ubah sekitar 20 juta euro per tahun, sebagaimana warta yang beredar.

Namun, Andrea mengatakan bahwa ayahnya baru mendapatkan penawaran setelah mengundurkan diri. Jadi, dia tidak hengkang karena mendapatkan penawaran fantastis itu.

“Tawaran dari Arab Saudi tiba setelahnya dan saya akan menantang 100 orang untuk mengatakan tidak kepada kontrak seperti itu. Saya pikir hanya sedikit, sangat sedikit, yang akan menolaknya,” tambah Andrea.

“Ayah saya menolak penawaran besar lain untuk kecintaannya terhadap Nazionale, namun jika dia merasa tidak ada kepercayaan kepadanya, maka dia akan hengkang.”

Artikel Tag: Roberto Mancini, Timnas Italia, Andrea Mancini

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/anak-roberto-mancini-buka-suara-soal-pengunduran-diri-ayahnya-dari-italia
381  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini