Amiruddin Akui Jonathan Bustos Belum Teruji Di Kompetisi Resmi

Penulis: Dayat Huri
Minggu 11 Jul 2021, 11:00 WIB
Amiruddin belum mau menilai kualitas Bustos

Pemain asing Borneo FC, Jonathan Bustos/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Berstatus satu-satunya pemain asing anyar di tim Borneo FC, kemampuan Jonathan Bustos belum sepenuhnya teruji. Namun begitu, Asisten pelatih Ahmad Amiruddin menilai sang gelandang menunjukkan progres signifikan selama menjalani latihan rutin.

Dia mengakui, cukup sulit baginya menilai Bustos secara keseluruhan. Pasalnya, pemain berpaspor Argentina itu belum pernah mencicipi atmosfer kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kalau dalam latihan dan uji coba memang ada progres. Tapi ukurannya sangat berbeda dengan liga. Jadi belum bisa beri penilaian," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Menurut Amiruddin, level uji coba dengan kompetisi amat jauh berbeda. Penyebab utamanya ialah soal target di setiap laga.

"Kalau uji coba tidak ada target untuk hasil akhir. Tapi kalau liga tentu ingin meraih tiga poin. Jadi mesti tunggu kompetisi dimulai baru bisa kasih penilaian," jelasnya.

Disinggung dengan asing sebelumnya yakni Renan Silva, dua menyebut kualitas keduanya jelas berbeda. Terutama soal pengalaman lantaran Bustos belum pernah bermain di level Asia Tenggara. Sementara Renan Silva tercatat pernah membantu Persija Jakarta merengkuh gelar juara Liga 1 musim 2018 lalu.

"Kalau Renan sudah paham dengan kompetisi di Indonesia dan kualitasnya sudah teruji. Beda dengan Bustos mungkin perlu adaptasi. Tapi saya lihat ada potensi bersinar bersama Borneo FC," katanya.

Untuk dapat melihat kualitas sesungguhnya dari pemain anyarnya tersebut, para pendukung Pesut Etam dipastikan masih harus bersabar karena sampai kini belum ada pengumuman terbaru dari PSSI maupun PT LIB terkait jadwal terbaru kompetisi yang sebelumnya sempat tertunda.

Artikel Tag: amiruddin, Borneo FC, bustos

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/amiruddin-akui-jonathan-bustos-belum-teruji-di-kompetisi-resmi
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini