Ambisi Sir Jim Ratcliffe: Ingin Bangun 'Los Galacticos' di Skuat MU

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 20 Jun 2024, 17:46 WIB
Pemilik anyar Manchester United yaitu Sir Jim Ratcliffe, berambisi untuk membangun skuat Setan Merah berisikan para pemain bintang layaknya Los Galacticos di Real Madrid / via Getty Images

Pemilik anyar Manchester United yaitu Sir Jim Ratcliffe, berambisi untuk membangun skuat Setan Merah berisikan para pemain bintang layaknya Los Galacticos di Real Madrid / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Pemilik anyar Manchester United yaitu Sir Jim Ratcliffe, bercita-cita ingin membangun skuat MU berisikan pemain bintang seperti era Los Galacticos di Real Madrid.

Per Februari kemarin, Sir Jim Ratcliffe resmi dinobatkan sebagai salah satu pemilik anyar Manchester United.

Orang terkaya di Inggris tersebut telah mengakuisisi saham klub sebesar 25 persen, dari pemilik lama Setan Merah yaitu Keluarga Glazers.

Setelah berakhirnya musim kompetisi 2023/24, Ratcliffe kepada Bloomberg mengatakan akan membangun skuat MU secara perlahan di musim panas ini untuk mengembalikan kejayaan tim.

Taipan berusia 71 tahun itu berambisi ingin membuat Setan Merah berisikan pemain-pemain bintang top dunia, sama halnya seperti Real Madrid yang terkenal dengan Los Galacticos-nya.

"Ada banyak sekali ruang yang bisa ditingkatkan di Manchester United dan kami ingin memperbaiki itu semua," ucap Ratcliffe mengawali sesi wawancara.

"Kami ingin membuat tim ini seperti Real Madrid, namun itu memerlukan waktu. Ini semua membutuhkan waktu setidaknya 2-3 jendela transfer musim panas."

Menurut Ratcliffe, di skuat MU sekarang tidak ada bintang kelas dunia yang harganya lebih dari 100 juta Euro. Ia pun berambisi untuk bisa menghadirkan pemain tersebut ke Old Trafford.

"Man United tidak punya pemain yang harganya setara dengan 100 juta Euro atau lebih," imbuhnya.

"Saya tidak terlalu yakin kalau kita bisa menyelesaikan masalah ini hanya di satu jendela transfer saja," tutup sang taipan.

Artikel Tag: sir jim Ratcliffe, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-sir-jim-ratcliffe-ingin-bangun-los-galacticos-di-skuat-mu
466  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini