Ambisi Penggawa Timnas Indonesia Putus Tren Negatif Kontra Yordania

Penulis: Dayat Huri
Selasa 11 Jun 2019, 16:00 WIB
Ambisi Penggawa Timnas Indonesia Putus Tren Negatif Kontra Yordania

Skuat timnas Indonesia/foto pssi

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Penggawa timnas Indonesia optimis untuk bisa memutus rantaian hasil negatif kontra tim asal Timur Tengah kala menghadapi tuan rumah Yordania pada pertandingan uji coba FIFA Match Day di Stadion King Abdullah II, Selasa (11/6) malam WIB.

Dilihat secara head to head, timnas Indonesia masih jauh di bawah Yordania. Semenjak 2000, Yordania sudah tiga kali bertemu skuat Garuda dan tiga kali pula meraih kemenangan. Yordania juga ada di peringkat ke-97, yang notabene di atas posisi 159 milik Riko Simanjuntak dan kawan-kawan.

Penyerang gaek timnas Indonesia, Alberto Goncalves menyebut, suasana latihan tim dalam persiapan menghadapi Yordania cukup kondusif, setiap pemain optimistis menatap laga tersebut.

"Meskipun banyak yang belum percaya besok kita bisa dapat hasil yang positif lawan Yordania. Tetapi percayalah, sudah saatnya kita lupakan catatan buruk di masa lalu, sekarang adalah kesempatan kita untuk merubah tren negatif tersebut," terang pemain yang karib disapa Beto itu seperti dilansir laman resmi pssi.

Hal senada juga diungkapkan winger Persija Jakarta, Riko Simanjuntak yang menyebut laga nanti penting bari skuat Garuda karena mereka memiliki keinginan kuat untuk membuktikan kemampuan terbaik bersama timnas Indonesia. Apalagi persiapan yang dilakukan sudah baik jelang laga menarik tersebut besok.

"Melawan Yordania adalah simulasi kamu menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022. Yang penting, proses adaptasi dengan negara lawan," jelas Riko.

"Persiapan untuk bertanding bukan hanya soal latihan. Tapi juga persiapan mental, perjalanan yang jauh, perbedaan waktu, dan cuaca. Semoga kami mendapatkan hasil yang positif," jelasnya.

Bertindak sebagai tim tamu, Indonesia diyakini bisa mendapat hasil yang diinginkan. Hal tersebut diungkapkan oleh pemain belakang timnas Indonesia, Rudolof Yanto Basna, yang menilai tim dalam kondisi bagus.

"Percaya diri dengan tim, karena sedang kondisi bagus dan kekeluargaan. Tentu saja kami ingin membawa oleh-oleh hasil positif ke Indonesia, jelang lawan Vanuatu. Harapan dengan waktu yang singkat selama persiapan melawan Yordania ya kami ingin hasil yang maksimal pastinya," jelasnya.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Simon McMenemy, yordania

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-penggawa-timnas-indonesia-putus-tren-negatif-kontra-yordania
656  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini