Ambisi Napoli Musim Ini: Kawinkan Scudetto dengan Titel Liga Champions

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Feb 2023, 01:14 WIB
Luciano Spalletti berambisi untuk mengantarkan Napoli menjuarai Serie A dan juga Liga Champions musim ini / via Getty Images

Luciano Spalletti berambisi untuk mengantarkan Napoli menjuarai Serie A dan juga Liga Champions musim ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Serie A: Juru taktik Napoli yaitu Luciano Spalletti, memiliki ambisi untuk mengantarkan timnya meraih titel juara Serie A dan juga Liga Champions musim ini.

Napoli semakin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Italia, usai menang telak 3-0 atas Spezia tadi malam (5/2).

Kemenangan tersebut mengantarkan Il Partenopei duduk nyaman di puncak klasemen dengan selisih 16 poin, dari tim peringkat kedua Inter Milan yang baru akan bermain melawan AC Milan beberapa saat lagi.

Terkait kemenangan atas Spezia, Luciano Spalletti menyebut jika anak asuhnya mampu meraih tiga poin berkat pertunjukan mental mereka yang luar biasa.

"Perbedaan mencolok di laga semacam ini adalah mentalitas dari para pemain," ucap sang pelatih dalam wawancaranya dengan Sky Sport Italia.

"Anda harus mempersiapkan diri betul di malam sebelumnya, karena di pagi harinya kita tidak punya banyak waktu."

Selain perkasa di kompetisi Serie A, Napoli juga berkesempatan untuk membuat sejarah di ajang Liga Champions.

Pada babak 16 besar yang mulai bergulir bulan ini, Il Partenopei akan bertanding dalam dua leg melawan kontestan Bundesliga yakni Eintracht Frankfurt.

Spalletti pun ingin anak asuhnya bisa menghabisi Frankfurt dalam dua leg untuk mengejar target ambisius meraih double winner di akhir musim.

"Ada momen dalam hidup Anda di mana Anda bisa meraih hasil yang Anda impikan, lalu Anda memilih untuk bertahan atau putar balik," lanjut sang pelatih.

"Kami sama sekali tak memiliki keraguan (untuk mengejar double winner) dan kami sekarang sudah bertaruh dua kali lipat untuk bermain menyerang di setiap pertandingan."

"Kami harus bangga dengan kasih sayang yang diberikan oleh warga Naples dan harus bisa membayar itu di lapangan," tutup allenatore 63 tahun.

Artikel Tag: Napoli, Luciano Spalletti, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-napoli-musim-ini-kawinkan-scudetto-dengan-titel-liga-champions
683  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini