Ambisi Jaga Puncak Klasemen Jadi Motivasi Bagi Jufriyanto

Penulis: M. Aldi
Senin 06 Feb 2023, 13:00 WIB
Bek Persib, Achmad Jufriyanto

Achmad Jufriyanto

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Sudah 14 pertandingan terakhir ditutup Persib dengan catatan belum pernah kalah. Achmad Jufriyanto mengatakan bahwa pemain punya motivasi tinggi untuk bermain dengan kemampuan terbaik di setiap laganya.

Menurutnya pemain menyadari bahwa kemenangan punya arti penting dalam persaingan di jalur juara. Tiga poin akan membawa Persib kembali ke pucuk klasemen setelah sempat digeser Persija. Semangat itu yang diusung ketika masuk menuju lapangan untuk bertanding.

"Pertama-tama alhamdulilah kita bisa mendapat tiga poin kembali lagi, kita bisa menjaga jarak di papan klasemen. Yang terpenting intinya pemain semua pertandingan ingin melakukan yang terbaik, berusaha selalu bermain maksimal dan untuk pertandingan tadi, kita mencoba untuk memulai pertandingan dengan baik," kata Jufriyanto dalam agenda jumpa pers usai laga.

Upaya guna mengantongi kemenangan dilakukan sejak wasit meniupkan peluit kick off. Namun bukan berarti motivasi membuat Persib tampil tergesa-gesa. Mereka tampil dalam tempo yang pelan hingga akhirnya gol hadir di menit 27 melalui tendangan bebas Ciro Alves.

Berikutnya Ciro menggandakan keunggulan di menit 41 dan Maung Bandung menutup babak pertama dengan 2-0. Setelah turun minum, konsistensi permainan pun dipertahankan dan penguasaan bola dilakukan agar skor bertahan hingga usai.

"Dengan kita menguasai jalannya pertandingan, mengontrol pertandingan dan kita buktikan itu. Alhamdulilah di babak kedua kita semua ingin tetap konsisten bagaimana caranya kita bisa mempertahankan keunggulan hingga pada akhirnya kita memenangkan pertandingan," tutur Jufriyanto.

Kesempatan kembali bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pun jadi keuntungan. Karena pemain jadi punya dukungan penuh dari Bobotoh yang hadir ke stadion. Dia tidak menampik, hal itu jadi pendorong motivasi bagi pemain untuk bermain lebih bergairah.

"Dan terkait kembali bermain di GBLA dan penonton suatu hal yang luar biasa. Terima kasih atas dukungannya semoga kita bisa terus bersama-sama meraih kemenangan di setiap pertandingan dan kita rayakan semua itu dengan sama-sama dengan positif tanpa tindakan anarkis ke depannya," ujar Jufriyanto memungkasi.

Artikel Tag: Achmad Jufriyanto, Persib, PSS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ambisi-jaga-puncak-klasemen-jadi-motivasi-bagi-jufriyanto
651  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini