Amankan Tiket 4 Besar, Persib Tetap Serius Hadapi Sisa Laga

Penulis: M. Aldi
Jumat 19 Apr 2024, 08:30 WIB
Pelatih Persib, Bojan Hodak

Pelatih Persib, Bojan Hodak

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Jatah lolos ke championship series sudah didapat Persib Bandung. Tapi ini tidak membuat Bojan Hodak bisa bersantai dan tetap serius dalam menatap sisa laga di regular series.

Tiket ke babak selanjutnya didapat usai 'dihadiahi' sang rival, Persija di pekan ke-31. Itu karena hasil positif yang diraih oleh Macan Kemayoran atas Persis membuat poin Maung Bandung tidak terkejar oleh klub-klub di luar penghuni empat besar.

Tetapi Bojan Hodak menekankan mereka masih membidik hasil maksimal saat menghadapi Persebaya, Borneo FC dan PSS. "Ini belum berakhir karena masih ada tiga pertandingan lagi," ujarnya ketika diwawancara awak media di Stadion Sidolig, Kamis (18/4).

Namun bagi sang pelatih, ini menjadi torehan apik, karena ada peningkatan performa sejak dia bergabung. Sebab ketika masuk menggantikan Luis Milla, posisi Maung Bandung ada di papan bawah.

Perlahan dia mengubah target dari yang semula lolos dari zona merah, masuk ke papan tengah dan menembus zona empat besar. Sang pelatih pun siap untuk mulai menggeser lagi targetnya menjadi juara.

"Lihat ketika saya tiba ke sini, di bulan Juli, kami berada di urutan 16 dan targetnya adalah untuk bisa memasuki posisi empat besar dan saat itu, saya rasa tidak banyak orang yang percaya kami bisa masuk empat besar," kata dia.

Untuk jangka pendek di sisa tiga laga regular series, dia punya misi mengamankan posisi runner up. Artinya dibutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci tempat kedua dari kejaran tim-tim pesaing.

"Tapi pada akhirnya sekarang kami ada di empat besar. Sekarang target kami adalah mengamankan posisi kedua, karena itu akan memberi kami keuntungan di semifinal karena bermain di kandang di leg kedua," ujarnya.

Pria asal Kroasia ini juga belum berencana memainkan pemain pelapis Persib di sisa tiga pertandingan. Tim lain yang sudah lolos ke empat besar, Borneo FC kini sudah mulai mengistirahatkan pemain kuncinya di fase regular series.

Sang pelatih menyebut masih akan melihat bagaimana perkembangan pemainnya yang cedera. Tapi kemungkinan besar Persib baru akan bermain dengan pemain lapis kedua di pekan ke-34 untuk memberi waktu bagi para amunisi utama memulihkan stamina.

"Jadi semua pemain yang bermain itu kadang terjadi karena ada yang cedera. Mungkin hanya di laga yang terakhir kami bisa sedikit rileks, tapi tidak untuk semua pertandingan," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, bojan hodak

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/amankan-tiket-4-besar-persib-tetap-serius-hadapi-sisa-laga
239  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini