Amanda Staveley: Newcastle United Juara Premier League dalam 10 Tahun

Penulis: Demos Why
Sabtu 09 Okt 2021, 07:42 WIB
Pemain Newcastle United.

Pemain Newcastle United. (Foto: MB Media)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Direktur Newcastle United, Amanda Staveley, mengklaim bahwa The Toon Army memiliki target untuk bisa menjadi juara Premier League dalam waktu 10 tahun ke depan. Hal itu diungkapkan oleh Staveley usai Newcastle dibeli oleh Public Investment Fund [PIF] dari Arab Saudi.

Pada Kamis (7/10) kemarin, Newcastle United resmi diakuisisi oleh Public Investment Fund [PIF] dari Arab Saudi yang dipimpin oleh Pangeran Mohammed bin Salman. Hal tersebut lantas membuat The Toon Army saat ini menjadi klub terkaya di dunia lantaran PIF memiliki aset lebih dari 6.000 triliun Rupiah.

Dengan dukungan dana yang tak terbatas, Newcastle diyakiniakan melakukan sejumlah gebrakan dengan mendatangkan pemain-pemain top ke St James Park. Hal itu dilakukan demi memenuhi ambisi yang pemilik klub untuk merengkuh trofi-trofi bergengsi.

Amanda Staveley yang baru ditunjuk sebagai direktur yang baru mengakui bahwa Newcastle memang memiliki ambisi tersebut. Staveley mengonfirmasi bahwa pihak klub telah menargetkan untuk menjadi juara Premier League dalam kurun waktu selama 10 tahun ke depan. Staveley menegaskan bahwa tidak ada cara instan untuk menjadi juara meski akan mendapatkan dukungan dana yang sangat besar.

"Tentu saja kami punya ambisi yang sama dengan Manchester City dan PSG dalam hal trofi-trofi, jelas sekali. Tapi itu akan butuh waktu," ujar Staveley kepada Daily Mail.

"Pengambilalihan ini sangat transformatif. Kami ingin melihat trofi-trofi. Tapi trofi-trofi butuh investasi, waktu, kesabaran, dan kerja tim," pungkasnya.

Artikel Tag: Newcastle United, Amanda Staveley, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/amanda-staveley-newcastle-united-juara-premier-league-dalam-10-tahun
1000  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini