Alvin Kecewa Karena Batal Debut Bersama Tim Senior Borneo FC Tahun Ini

Penulis: Dayat Huri
Minggu 08 Nov 2020, 21:30 WIB
Alvin Derro Duaramuri

Alvin Derro Duaramuri/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Borneo FC, Alvin Derro Duaramuri dipastikan tak bisa melakoni debutnya bersama tim senior pada 2020 ini karena kompetisi Liga 1 Indonesia secara resmi ditunda sampai dengan awal tahun depan.

Kondisi itu menimbulkan kekecewaan mendalam bagi pemian muda tersebut. Resmi direkrut Borneo FC Samarinda sejak September tahun lalu, ia bersemangat menatap kompetisi sepak bola tahun ini. Targetnya adalah mencatatkan penampilan perdana bersama klub berjuluk Pesut Etam itu.

Namun, keputusan PSSI yang menunda kompetisi hingga awal tahun depan membuatnya harus menunda impian tersebut. Keinginannya untuk segera tampil bersama skaut Pesut Etam pada tahun ini pun harus padam.

"Saya sangat kecewa mendengar kabar bahwa Liga 1 diundur tahun 2021. Karena saya sangat ingin sekali tampil bersama tim Borneo FC," ucapnya seperti dilansir laman resmi klub.

Menurut Alvin, keputusan ini sangat berpengaruh bagi sepakbola Indonesia secara keseluruhan. Karena dengan tak adanya aktivitas jelas berdampak pada pemain dan elemen yang bekerja di industri sepakbola.

"Menurut saya sangat berpengaruh bagi sepakbola Indonesia. Ranking FIFA bisa turun dan kita sebagai pemain tidak bisa bermain di Liga," jelasnya.

Dengan rentang waktu libur yang cukup panjang, ia memilih pulang ke kampung halamannya, Cirebon. Sembari menunggu kabar dari manajemen, ia akan terus berlatih setiap hari agar ketika tim kembali berkumpul, kondisinya benar-benar prima dan siap untuk berkompetisi.

"Aktivitas saya saat libur ini adalah terus berlatih dengan sesuai materi yang diberikan oleh coach," pungkasnya.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni Pesut Etam pada Liga 1 musim ini, Alvin memang belum sekalipun mendapat kesempatan untuk turun berlaga. Dan dengan dihentikannya kompetisi sampai awal tahun depan, ia dipastikan harus bersabar untuk bisa mencatatkan caps pertama bersama tim kebanggaan warga Samarinda itu.

Artikel Tag: alvin, Borneo FC, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alvin-kecewa-karena-batal-debut-bersama-tim-senior-borneo-fc-tahun-ini
2609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini