Alternatif Levi Colwill, Brighton Indentifikasi Bek Ajax

Penulis: Fery Andriyansyah
Rabu 05 Jul 2023, 19:00 WIB
Bek Ajax, Calvin Bassey, berada dalam radar Brighton

Bek Ajax, Calvin Bassey, berada dalam radar Brighton. (Foto: ANP via Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Brighton & Hove Albion dikabarkan telah mengidentifikasi bek Ajax, Calvin Bassey, sebagai alternatif potensial jika gagal mendapatkan Levi Colwill dari Chelsea.

Pelatih kepala Roberto De Zerbi telah menyatakan keinginannya untuk mempertahankan Levi Colwill, yang menikmati masa peminjaman yang sukses selama satu musim bersama The Seagulls pada musim 2022-23, dengan tampil 20 kali di semua kompetisi termasuk 13 kali sebagai starter di Premier League.

Namun, bos Chelsea yang baru ditunjuk Mauricio Pochettino sangat ingin bekerja sama dengan Levi Colwill musim depan dan mengintegrasikan pemain berusia 20 tahun itu ke dalam rencana tim utamanya, sementara The Blues juga diketahui telah menawarkan kontrak baru kepada sang bek.

Brighton belum menyerah untuk merekrut Colwill secara permanen dan diduga siap untuk memecahkan rekor transfer mereka untuk memikat pemain Inggris U-21 itu kembali ke Amex Stadium. Namun demikian, The Athletic mengabarkan bahwa The Seagulls dapat mengalihkan perhatian mereka kepada Calvin Bassey, jika mereka gagal dalam upaya mendapatkan Colwill.

Brighton tertarik untuk merekrut pemain berusia 23 tahun itu pada musim panas lalu sebelum ia meninggalkan klub Skotlandia, Rangers, untuk bergabung dengan Ajax dengan nilai transfer sekitar 18,7 juta pound sterling.

Pemain asal Nigeria itu tiba di Johan Cruyff Arena setelah kepergian Lisandro Martinez ke Manchester United, dan dia dengan cepat menjadi pemain reguler tim utama untuk raksasa Belanda tersebut. Bassey menyumbangkan satu gol dan lima assist dalam 39 penampilannya untuk Ajax di semua kompetisi, tampil sebagai starter sebanyak 20 kali di Eredivisie dan juga tampil sebagai starter dalam enam pertandingan fase grup Liga Champions.

Masih harus dilihat apakah Ajax bersedia berpisah dengan Calvin Bassey setelah hanya satu musim di klub, dengan sang pemain bertahan masih terikat kontrak hingga musim panas 2027. Namun demikian, jika mereka setuju untuk menguangkan Bassey, Rangers akan mendapatkan 10% dari setiap keuntungan setelah memasukkan klausul penjualan dalam kesepakatan.

Bassey terutama beroperasi sebagai bek tengah untuk Ajax musim lalu, tetapi ia juga bisa tampil sebagai bek kiri, yang sering ia mainkan di Rangers. Fleksibilitas pemain jebolan akademi Leicester City itu dikatakan menarik bagi De Zerbi, yang tertarik untuk merekrut bek kiri untuk memberikan persaingan bagi satu-satunya bek kiri senior klub, Pervis Estupinan.

Artikel Tag: Calvin Bassey, brighton, Ajax

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alternatif-levi-colwill-brighton-indentifikasi-bek-ajax
823  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini