Alta Ballah Makin Termotivasi Setelah Raih Penghargaan Pemain Muda Terbaik

Penulis: Dayat Huri
Jumat 10 Feb 2023, 11:00 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya, Alta Ballah

Pemain muda Persebaya Surabaya, Alta Ballah/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Persebaya Surabaya, Alta Ballah mendapat suntikan motivasi jelang melakoni pertandingan pekan ke-24 Liga 1 Indonesia musim 2022/2023. Putra dari Anthony Jomma Ballah itu meraih penghargaan pemain muda terbaik atau Best Young Player untuk pekan ke-22.

Di pekan ke-23 Liga 1 musim 2022/2023, Persebaya Surabaya tidak bertanding lantaran laga kontra PSIS Semarang harus ditunda karena alasan keamanan.

Alta Ballah pun mengaku perhargaan pribadi yang ia terima itu membuatnya makin bersemangat untuk dapat terus meningkatkan kemampuan. Apalagi Persebaya Surabya juga tengah dalam tren positif dengan catatan lima kemenangan beruntun.

"Alhamdulillah Alta kemarin bisa cetak gol dan kemenangan lima beruntun, itu yang membuat Alta semakin semangat," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi klub.

Penghargaan sebagai pemain muda terbaik itu adalah yang pertama ia dapatkan. Ketika membela Persita Tangerang musim lalu, dia belum pernah sekali pun mendapatkannya.

Meski penampilan apiknya berbuah penghargaan pribadi, sebagai pemain profesional, ia lebih berfokus untuk segera mempersiapkan diri menghadapi laga selanjutnya.

Pemain yang pernah trial di Spanyol itu mewaspadai calon lawan berikutnya yang juga cukup kuat, yakni PSS Sleman. Menurutnya, tim berjuluk Super Elang Jawa itu materi pemain yang bagus. Serta dilatih oleh pelatih berkualitas. Sehingga bukan tidak mungkin bisa menyulitkan dirinya dan rekan-rekan untuk memperpanjang rekor kemenangan.

"Untuk penghargaannya saya juga sangat senang. Tapi kata coach Aji tidak boleh cepat puas, harus bekerja lebih keras. Ini motivasi tambahan," beber pemain 22 tahun tersebut.

"Fokus berlatih lagi, Untuk laga selanjutnya kita harus siap melawan PSS Sleman. Semoga persiapan ini bisa meraih tiga poin lagi," pungkas Alta Ballah.

Artikel Tag: alta ballah, Liga 1, Persebaya Surabaya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alta-ballah-makin-termotivasi-setelah-raih-penghargaan-pemain-muda-terbaik
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini