Alphonso Davies Punya Rencana Besar Seusai Pensiun

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 03 Agu 2020, 02:00 WIB
Alphonso Davies Punya Rencana Besar Seusai Pensiun

Alphonso Davies (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Pemain muda Bayern Munich, Alphonso Davies mengakui bahwa dia telah memiliki rencana saat pensiun sebagai pemain sepakbola profesional di masa yang akan datang. Ia mengakui ingin melanjutkan kariernya sebagai seorang pelatih sepakbola.

Namun, ia juga mengakui bahwa dirinya masih belum tahu kapan dan di mana dirinya akan memutuskan untuk gantung sepatu. Terlebih kini Davies juga masih berusia sangat muda, 19 tahun, yang berarti perjalanan kariernya masih sangat panjang.

Nama Davies mulai dikenal sejak ia didatangkan Bayern Munich dari klub MLS, Vancouver Whitecaps pada musim dingin 2019 yang lalu. Namanya pun semakin dikenal dunia sejak ia berhasil menunjukkan penampilan yang luar biasa bersama Bayern di musim 2019/20, hingga membuatnya mendapat penghargaan Rookie of the Year Bundesliga dan tercatat sebagai pemain tercepat di kompetisi kasta tertinggi Jerman tersebut.

“Ketika saya siap pensiun, yang berarti masih bertahun-tahun lagi ke depan, saya pasti akan mendapatkan lisensi kepelatihan saya. Lalu siapa yang tahu di mana karier saya akan berakhir? Mungkin di suatu tempat di Eropa, atau bahkan di rumah di Kanada,” kata Davies dilansir dari laman Bundesliga.

Ia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bayern Munich, yang telah menjembatani dirinya untuk meraih kesuksesan sebagai pemain sepakbola.

“Saya telah memiliki banyak mimpi besar sejak saya masih kecil, dan Bayern membantu saya mencapai impian itu. Tapi percayalah, masih banyak yang akan datang. Saya baru memulai,” pungkasnya.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich

454  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini