Alphonso Davies Berpotensi Jadi Bek Kiri Terbaik Dunia

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 13 Jul 2020, 15:00 WIB
Alphonso Davies Berpotensi Jadi Bek Kiri Terbaik Dunia

Aksi Alphonso Davies Lawan Chelsea (Bundesliga)

Berita Liga Jerman: Mantan pelatih Vancouver Whitecaps FC, Carl Robinson memprediksi bahwa mantan anak asuhnya yang kini membela Bayern Munich, Alphonso Davies bisa menjadi bintang lapangan di kemudian hari, seperti Ashley Cole atau Gareth Bale.

Davies bergabung bersama skuat Bayern Munich pada musim dingin 2019 yang lalu. Ia mulai mendapat kesempatan bermain di skuat utama sejak Niko Kovac mengalami krisis pemain di lini belakang. Davies, yang sebenarnya berposisi sebagai winger digeser ke pos bek kiri, dan terus berlangsung di era kepelatihan Hansi Flick.

Di posisi itu lah, Davies justru menunjukkan penampilan terbaiknya, bahkan ia tercatat sebagai pemain tercepat di Bundesliga 2019/20 setelah berlari dengan kecepatan 36,5 km/jam di laga melawan Werder Bremen pada Juni 2020 yang lalu. Selain itu, sejauh musim ini ia pun sudah mencatat 42 penampilan di semua kompetisi dengan menyumbang 9 assists dan mencetak 3 gol.

“Dia adalah anak muda yang fantastis dan berbakat. Sekarang hanya tentang konsistensi, karena setelah memiliki tahun yang sangat baik di bek kiri, yang merupakan kunci untuk perkembangannya, maka dia harus melakukannya tahun depan dan tahun berikutnya,” kata Robinson kepada Stats Perform News.

“Lalu, dia bisa dimasukkan ke dalam kategori pemain bintang (yang punya kecepatan) seperti Gareth Bale, Ashley Cole, para pemain top seperti itu di seluruh dunia. Itu akan menjadi tantangan berikutnya, tetapi saya yakin dia bisa melakukannya karena dia anak yang baik,” pungkasnya.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich, Carl Robinson

645  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini