Alphonso Davies: Ada Ronaldo, Kenapa Harry Maguire yang Jadi Kapten MU?

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 10 Apr 2022, 12:00 WIB
Alphonso Davies

Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Bek belia Bayern Munich, Alphonso Davies, memiliki pertanyaan yang cukup menggelitik soal pemilihan kapten Manchester United. Ia mempertanyakan alasan pelatih menunjuk Harry Maguire menjadi kapten The Red Devils, padahal di dalam skuat ada nama Cristiano Ronaldo.

Maguire dianggap kurang layak menyandang ban kapten Manchester United, melihat performa buruknya dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, yang lebih parahnya lagi mantan bek Leicester City itu sering membuat blunder yang menyusahkan kiper timnya.

Oleh sebab itu, Davies yang terlihat bermain FIFA 22 di Twitch mempertanyakan alasan penunjukkan Maguire menjadi kapren. Padahal, dengan pengalaman dan jiwa kepemimpinannya, Cristiano Ronaldo dianggap jauh lebih layak ketimbang Maguire untuk mengemban ban kapten Manchester United.

“Kamu adalah Ronaldo, salah satu pemain terhebat yang pernah ada. Dan siapa nama kaptenmu?” ucap Alphonso Davies, dikutip dari laman SportsJoe.

“Harry Maguire adalah kaptenmu? Dan kau menyebutnya sebagai ‘Cap’. Saya tidak tahu apa yang dia katakan padanya. Bro, saya tidak menghina Harry Maguire, tapi Ronaldo, dia harus mendapatkan ban kapten,” lanjutnya.

Di bawah kepemimpinan Maguire, kini Manchester United dipastikan bakal mengakhiri musim ini tanpa meraih satu pun gelar juara. Tim dengan koleksi gelar juara Liga Inggris terbanyak itu bahkan terancam gagal lolos ke kompetisi Liga Champions Eropa musim depan, karena hingga di pekan ke-31 mereka masih berada di urutan ke-7 klasemen sementara.

Artikel Tag: alphonso davies, Harry Maguire, Cristiano Ronaldo, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alphonso-davies-ada-ronaldo-kenapa-harry-maguire-yang-jadi-kapten-mu
769  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini