Almeida Sampaikan Evaluasi Performa Rans Nusantara FC Selama September

Penulis: Dayat Huri
Kamis 05 Okt 2023, 02:30 WIB
Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida

Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Rans Nusantara FC, Eduardo Almeida mengungkapkan bahwa dia bersama jajaran tim pelatih sudah melakukan evaluasi terhadap performa timnya pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 untuk September 2023.

Skuat berjuluk The Phoenix itu total menyelesaikan empat pertandingan pada September 2023. Hasilnya menang atas Persik Kediri dan Bali United, imbang dengan Barito Putera, lalu menelan kekalahan dari Persis Solo.

Dengan begitu, 7 poin diterima dari 12 poin yang tersedia. Kini RANS Nusantara FC mengoleksi 23 poin dan menempati peringkat kelima klasemen sementara Liga 1 musim 2023/2024.

Menurut Almeida, kinerja anak asuhnya cukup positif sepanjang empat pertandingan di bulan September 2023.

"Saya kira ketika melihat dari realitas kompetisi, performa tim kami positif karena kami menang dua kali, imbang satu kali, dan kalah satu kali. Jadi dari 12 poin yang tersedia, kami mendapatkan 7 poin. Saya pikir performa kami positif, sebab kami tahu pertandingan away itu selalu sulit, tetapi untungnya kami mendapat gantinya setelah kalah di partai home. Alhasil dalam laga away kami mendapat 4 poin dan laga home mendapat 3 poin," ucap Almeida seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Pelatih asal Portugal itu menyebut, jika berbicara soal performa, hasil bukan menjadi tolok ukurnya. Ada aspek yang lebih penting yang menjadi pertimbangannya dalam menilai kinerja Paulo Sitanggang dan kawan-kawan.

"Saya merasa ini bukan hanya soal hasil, meski saya tahu ada sejumlah pertandingan yang kami menangkan, kami bermain bagus, jadi kami tim yang tidak mengutamakan soal hasil saja. Kami mengevaluasi paling sering tentang penampilan, jadi kalau bicara itu, penampilan kami konsisten," tutur Almeida.

"Tentu saja di sepak bola seperti yang saya katakan, kadang-kadang kami menang, kadang-kadang kami kalah. Yang paling penting adalah soal performa konsisten tim, bukan hanya pada September saja, bahkan selama awal kompetisi sampai sekarang, kami tetap mencoba menjaga ini," pungkas dia.

Mengawali Oktober 2023, Rans Nusantara FC dijadwalkan menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-15 Liga 1 musim 2023/2024, Jumat (6/10) sore nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Artikel Tag: almeida, Liga 1, rans nusantara fc

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/almeida-sampaikan-evaluasi-performa-rans-nusantara-fc-selama-september
3110  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini