Almeida Bicara Kartu Merah Yang Diterima Jayus Hariono Di Menit Ketiga

Penulis: Dayat Huri
Senin 06 Sep 2021, 09:00 WIB
Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida/foto dok Arema FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih Arema FC Eduardo Almeida memiliki pandangan tersendiri terkait kartu merah yang didapatkan oleh Jayus Hariono pada menit ke-3 kala menghadapi PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 Indonesia musim 2021/2022 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (5/9).

Pelatih asal Portugal itu menilai bahwa tindakan yang dilakukan oleh pemainnya tersebut adalah imbas dari euforia akibat terlalu lamanya tidak ada kompetisi resmi. Dia pun enggan berbicara banyak terkait keputusan wasit yang langsung menghadiahi pemainnya kartu merah di awal-awal laga.

"Saya tidak akan bicara banyak tentang wasit. Terjadi pelanggaran karena kita lama tidak jalankan kompetisi," ungkap Almeida seperti dilansir laman resmi klub.

Melakoni pertandingan perdana Liga 1 2021/2022, Arema FC memang mengawalinya dengan tempo cepat. Lebih-lebih menghadapi tim dengan tipikal dan karakter keras seperti PSM Makassar.

Puncaknya, pada menit ke-3, Jayus Hariono sudah harus meninggalkan lapangan karena mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap gelandang Juku Eja, Sutanto Tan.

"Saya tahu itu bukan karena kesalahan. Saya melihat Jayus terlalu menggebu-nggebu, karena ini adalah pertandingan pertama setelah sekian lama tidak ada kompetisi," urainya.

Arema FC sendiri tampil cukup baik pada laga tersebut, meski harus bermain dengan 10 orang hampir sepanjang laga, Singo Edan sempat unggul terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan Hanif Sjahbandi dari titik putih pada menit ke-22. Sayangnya, tim lawan mampu menyamakan kedudukan melalui Ilham Udin Almaiyn satu menit berselang.

Satu poin yang didapat di laga pertama itu jadi modal berharga bagi Dendi Santoso dan kawan-kawan untuk mendapat pertandingan pekan kedua kontra Bhayangkara FC, Minggu 12 September 2021 nanti.

Artikel Tag: almeida, Liga 1, arema fc, psm makassar, Jayus Hariono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/almeida-bicara-kartu-merah-yang-diterima-jayus-hariono-di-menit-ketiga
508  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini