Allegri Akui Kartu Merah Pjanic Kontra Napoli Adalah Kesalahannya

Penulis: Rei Darius
Senin 04 Mar 2019, 17:00 WIB
Allegri Akui Kartu Merah Pjanic Kontra Napoli Adalah Kesalahannya

Kartu merah Miralem Pjanic adalah kesalahan Massimiliano Allegri (Image: Juventus)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Massimiliano Allegri mengakui bahwa dirinya kecolongan dalam kemenangan dramatis Juventus dengan skor 2-1 di Serie A atas Napoli, lantaran Miralem Pjanic dikartu merah.

Pertandingan ini diwarnai oleh banyak drama termasuk dua kartu merah kepada pemain dari masing-masing tim dan satu eksekusi penalti yang gagal di Stadio San Paolo pada hari Minggu (3/3) malam kemarin waktu setempat.

Pjanic membuka skor dengan tendangan bebas menakjubkannya setelah penjaga gawang Napoli, Alex Meret, dikartu merah karena melanggar Cristiano Ronaldo di luar kotak penalti.

Emre Can menggandakan keunggulan tim tamu sebelum jeda turun minum, namun Pjanic beralih dari pahlawan menjadi penjahat setelah menerima kartu kuning keduanya karena melakukan handball yang sangat tidak perlu pada awal babak kedua.

Umpan silang brilian Lorenzo Insigne berhasil dituntaskan oleh Jose Callejon untuk memperkecil ketertinggalan, namun sepakan sang penyerang timnas Italia dari titik penalti pada menit ke-84 malah menghunjam tiang gawang dan memberikan keunggulan 16 poin untuk Il Bianconeri di klasemen.

Perburuan gelar juara pada dasarnya sudah usai, dengan Juventus hanya tinggal menunggu waktu saja untuk meraihnya, namun Allegri mengaku kecolongan karena tidak menarik keluar Pjanic lebih awal.

"Saya kecolongan, saya seharusnya menariknya keluar lebih awal setelah kartu kuning yang pertama," ucap Allegri dalam wawancaranya kepada Sky Sport. "Kartu kuning yang kedua untuk Pjanic membuat kami kehilangan kendali. Kami membiarkan Napoli kembali berharap dan seisi stadion mulai yakin lagi, meskipun pada akhirnya kami menang dengan skor 2-1.

"16 poin adalah selisih yang besar, namun kami perlu menunggu gelar juara secara matematis untuk menjamin gelar juara. Kini marilah beristirahat dan melakoni laga kontra Udinese dan Atletico (Madrid). Kami bisa menjadi lebih baik."

Artikel Tag: Massimiliano Allegri, Juventus, Napoli, Miralem Pjanic

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/allegri-akui-kartu-merah-pjanic-kontra-napoli-adalah-kesalahannya
627  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini