Alfriyanto Nico Ungkap Lawan Terberat yang Dihadapinya di Toulon Cup

Penulis: Dayat Huri
Jumat 17 Jun 2022, 23:00 WIB
Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro saat memperkuat timnas Indonesia U-19

Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro saat memperkuat timnas Indonesia U-19/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Timnas Indonesia: Pemain Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro menyebut Venezuela sebagai lawan terberat yang dihadapinya pada Toulon Cup, beberaa waktu lalu. Dia bersama tiga pemain Macan Kemayoran lain, yaitu Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, dan Raka Cahyana jadi bagian timnas Indonesia U-19 pada turnamen yang berlangsung di Prancis itu.

Perjalanan Alfriyanto Nico dan kawan-kawan bersama timnas Indonesia tak bisa berlanjut ke babak selanjutnya dan harus finish di posisi ke-10 di Toulon Cup. Total, Garuda Muda mengalami tiga kali kekalahan, yaitu dari Venezuela, Meksiko, dan Aljazair serta menang satu kali atas Ghana.

Usai tampil di salah satu turnamen usia muda terbesar di dunia itu, dia merasa mendapatkan banyak manfaat dan perubahan yang positif untuk dirinya.

"Alhamdulillah Saya dapat pelajaran banyak di sana, dari segi teknik, membaca permainan, mental lebih kuat, dan yang pasti perubahan fisik juga ada," kata dia seperti dilansir laman resmi klub.

"Venezuela tim yang paling sulit, postur mereka bagus, lebih solid dari Indonesia, dan striker yang bernomor punggung sembilan buat kami kerepotan. Tapi alhamdulillah sebetulnya kami masih bisa mengimbangi. Kedepannya akan bermain lebih baik lagi jika Saya dikasih kesempatan bermain," tutur pemain dengan nomor punggung 18 di tim Persija Jakarta.

Alfriyanto Nico direncanakan akan kembali mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19 di Jakarta mulai 20 Juni 2022. Mereka tengah dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 2022 yang akan diadakan di Jakarta dan Bekasi pada 2-15 Juli 2022.

"Ambisi saya pasti ingin bermain terus. Tapi semua tergantung pelatih. Coach Shin tae-yong memberi pesan kepada Saya untuk fokus serta menjaga fisik, mental, pola makan, dan pola istirahat," ucapnya.

Garuda Nusantara tergabung di grup A Piala AFF U-19 tergabung dengan Thailand, Vietnam, Brunei Darussalam, Filipina, dan Myanmar.

Artikel Tag: Alfriyanto Nico, timnas Indonesia, toulon cup, persija jakarta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfriyanto-nico-ungkap-lawan-terberat-yang-dihadapinya-di-toulon-cup
35462  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini