Alfriyanto Nico Sering Dapat Nasehat Dari 2 Pemain Senior Persija Jakarta

Penulis: Dayat Huri
Selasa 12 Okt 2021, 05:00 WIB
Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico

Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico/foto dok Persija Jakarta

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain muda Persija Jakarta, Alfriyanto Nico Saputro jadi salah satu rising star pada gelaran Liga 1 Indonesia musim 2021/2022. Dia tercatat tampil dalam enam pertandingan Macan Kemayoran dengan sumbangsih satu gol.

Di bawah besutan Angelo Alessio, Alfriyanto Nico telah bermain sebanyak enam kali, tiga kali sebagai starter dan tiga kali pula turun sebagai pemain pengganti.

Mampu tampil baik di seri pertama Liga 1 2021/2022, dia mengaku cukup banyak mendapat nasehat dari dua pemain senior Persija Jakarta, Tony Sucipto dan Maman Abdurrahman.

"Saya sekamar dengan Mas Tony kalau di hotel sebelum pertandingan. Masukannya seperti cara menghadapi lawan, terus cara mengatasi demam panggung. Bang Maman Abdurahman juga sering memberikan masukan. Yang lain sebenarnya memberikan sharing juga. Tapi yang sering Mas Tony dan Bang Maman," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Sepanjang menjalani enam pertandingan di seri pertama, dia mengaku dapat banyak pengalaman baru sebagai pemain profesional.

"Yang pasti pengalaman karena dikasih kesempatan. Selain itu juga mendapatkan motivasi dan masukan staff pelatih juga. Dia pun semakin percaya diri dalam pertandingan ke pertandingan. Saya merasa makin tenang dalam bermain," kata Alfriyanto Nico.

Dia berharap, The Jakmania selaku suporter setia Persija Jakarta dapat terus memberikan dukungan dan untuk ke depan bisa hadir langsung di stadion.

"Semoga pandemi ini berakhir agar Jakmania bisa datang ke stadion. Dukungan Jakmania kan sangat berati buat saya dan teman-tema lain. Kalau kondisi saat ini saya membayangkan saja ada di lapangan. Misalnya ada Jakmania di lapangan," pungkasnya.

Artikel Tag: Alfriyanto Nico, persija jakarta, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfriyanto-nico-sering-dapat-nasehat-dari-2-pemain-senior-persija-jakarta
401  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini