Alfredo Vera Ungkap Kesulitan Persebaya di Markas PSM

Penulis: Dayat Huri
Minggu 10 Jun 2018, 17:00 WIB
Alfredo Vera Ungkap Kesulitan Persebaya di Markas PSM

Laga PSM Makassar vs Persebaya Surabaya/foto dok persebaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Dipaksa menelan kekalahan 0-1 dari tuan rumah PSM Makassar pada pertandingan terakhir sebelum memasuki masa libur lebaran, Pelatih Kepala Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menilai seluruh pemainnya sudah berupaya maksimal kala bertanding di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Sabtu (9/6) malam.

Akibat kekalahan tersebut, tim berjuluk Bajul Ijo itu harus menjalani libur lebaran dengan duduk di zona merah klasemen sementara. Tepatnya, peringkat 16 dengan koleksi 14 poin. Meski demikian, Rendi Irwan dan kawan-kawan memiliki tabungan dua pertandingan yang sempat tertunda.

Terkait pertandingan kontra PSM Makassar, timnya sebenarnya memiliki beberapa peluang bagus di paruh pertama. Sayang, kurang tajamnya penyelesaian akhir jadi kendala Bajul Ijo. Tidak tampilnya penyerang asing, David da Silva cukup memberikan pengaruh terhadap permainan tim secara keseluruhan.

"Terjadi seperti itu babak pertama kami punya peluang bagus tidak masuk. Babak kedua PSM lebih agresif sudah jadi sedikit susah dan menurut saya setiap pertandingan sama, seperti rusak momen, ada foul ketika sentuh sedikit foul tapi sentuh lain beda dan itu bikin kami capek," ujar Alfredo seperti dilansir laman resmi Persebaya Surabaya.

Diakuinya, menghadapi PSM Makassar yang juga mengincar poin penuh untuk bisa kembali ke puncak klasemen membuat timnya harus bekerja ekstra untuk bisa membawa pulang poin. Sayang usaha timnya tersebut harus menemui kegagalan.

"Pertandingan sangat berat, sama keras. Kami berusaha maksimal untuk bisa menang tapi ya, akhirnya tidak bisa. Seperti saya bilang kami berusaha kerja keras di lapangan," lanjutnya.

Rentetan hasil buruk membuat Alfredo memutuskan untuk melakukan evaluasi usai libur panjang. "Sekarang libur panjang, kami akan evaluasi juga yang penting sekarang kami sudah punya tim," jelasnya.

Sekadar informasi, dalam pertandingan tersebut, gol tunggal tuan rumah disumbangkan gelandang Rizky Pellu pada menit ke-72 menyambut sepak pojok Rasyid Bakri.

 

 

Artikel Tag: Liga 1, psm makassar, Persebaya Surabaya, Robert Rene Albert, Angel Alfredo Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfredo-vera-ungkap-kesulitan-persebaya-di-markas-psm
994  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini