Alfie Haaland: ‘Dortmund Sulit Langkahi Bayern Munich’

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 21 Nov 2020, 00:30 WIB
Alfie Haaland Prediksi Borussia Dortmund Masih Sulit Juara

Alfie Haaland (Sumber: nottinghampost.com)

Berita Liga Jerman: Ayah Erling Haaland, Alfie Haaland coba memberikan prediksinya mengenai peluang juara Borussia Dortmund di musim 2020/21 kali ini. Ia menyebut bahwa tim penghuni Signal Iduna Park itu masih kesulitan melangkahi Bayern Munich.

Ia menilai bahwa Bayern masih terlalu tangguh bagi Borussia Dortmund, terlebih tim besutan Hansi Flick itu berhasil menunjukkan penampilan yang konsisten, termasuk memenangkan treble winner dengan menjuarai Bundesliga, DFB Pokal, dan Liga Champions Eropa musim lalu. Pada musim ini Bayern juga telah memenangkan Piala Super Eropa, serta Piala Super Jerman dengan mengalahkan langsung Die Borussian.

Meski demikian, mantan pemain Leeds United itu memprediksi bahwa Dortmund memiliki kekuatan untuk memberikan tekanan kepada Bayern dalam perebutan gelar juara. Borussia Dortmund terakhir meraih gelar juara pada 2019 yang lalu dengan meraih kemenangan di Piala Super Jerman.

“Saya pikir BVB bisa menempatkan Bayern Munich di bawah tekanan yang lebih baik dari musim lalu,” ucap Alfie Haaland, dalam sebuah wawancara dengan Sport1.

“Tetapi Bayern telah bermain dengan sangat konsisten selama berbulan-bulan, dan saat ini mereka memiliki tim terbaik di dunia. Begitulah adanya. Ini akan sangat sulit, tetapi Dortmund akan mencoba yang terbaik. Mereka memiliki mentalitas untuk itu,” lanjutnya.

Kini Bayern masih berstatus sebagai pemuncak klasemen sementra Bundesliga, dan tim penghuni Allianz Arena itu juga memuncaki klasemen sementara Grup A Liga Champions Eropa.

Artikel Tag: Alfie Haaland, Borussia Dortmund

1028  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini