Alfharezzi Buffon Jadi Wonderkid yang Kembali Diorbitkan Borneo FC

Penulis: Dayat Huri
Kamis 23 Mei 2024, 11:00 WIB
Pemain muda Borneo FC, Alfharezzi Buffon

Pemain muda Borneo FC, Alfharezzi Buffon/foto dok Borneo FC

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Keberhasilan Borneo FC dalam hal mencetak pemain muda berkualitas. Terbaru, ada nama M Alfharezzi Buffon yang berhasil diorbitkan. Dia menyusul sejumlah pemain muda lain yang sudah terlebih dahulu diorbitkan, yakni Komang Teguh Trisnanda, Fajar Fathur Rahman, Ikhsan Nul Zikrak dan Daffa Fasya.

Nama Alfharezzi Buffon mulai menarik perhatian ketika mendapat kepercayaan dari Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra pada babak Championship Series Liga 1 Indonesia musim 2023/2024.

Penampilan dinilai cukup apik dalam dua pertandingan semi final Champhionship Series kontra Madura United. Bahkan ia mencetak gol di leg kedua yang dimainkan di Stadion Batakan.

"Ezzy adalah contoh baik dari seorang pemain muda. Dia baru berusia 17 tahun ketika ia baru bergabung dengan tim utama. Dan ia telah berlatih bersama kami selama 1,5 tahun. Dia perlahan berprogres dan perlahan terbiasa dengan intensitas dengan permainan sepak bola senior," ujar Pieter Huistra seperti dikutip dari laman resmi klub.

Alfharezzi Buffon sudah mendapat kepercayaan dari pelatih di pekan 33, saat Borneo FC bertemu Persib Bandung. Saat itu dia dimainkan di posisi bek kanan, untuk mengawal Ciro Alves. Menghadapi Madura United, pemain 18 tahun itu diposisikan sebagai stopper bersama Silverio Junio.

Penampilannya sangat apik, meski ia tak mampu menghalau tiga gol Madura United ke gawang Borneo FC di semifinal kedua.

"Kalau Ezzy melakukan kesalahan itu mungkin wajar mengingat usianya masih muda. Jika Leo Lelis fit untuk sepenuh musim, mungkin ini akan menjadi kisah yang lain. Tetapi ia keluar. Kami harus bekerja dengan pemain yang kami punya. Hal yang bagus adalah Ezzy sekarang mempelajari banyak hal dan dalam beberapa bulan terakhir adalah suatu hal yang berharga," terang Pieter Huistra.

Menurut dia, kini tim bisa berharap banyak pada Alfharezzi Buffon atas penampilannya saat ini.

"Semua pemain menyukainya, semua pemain percaya dengannya dan semua pemain ingin dia bermain bagus. Jadi, itu adalah proses yang bagus untuk dilihat," kata pelatih berpaspor Belanda itu mengakhiri.

Artikel Tag: Alfharezzi Buffon, Liga 1, Borneo FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/alfharezzi-buffon-jadi-wonderkid-yang-kembali-diorbitkan-borneo-fc
741  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini